Ambon (Antara Maluku) - PT PLN Wilayah Maluku dan Maluku Utara siap memberikan pelayanan terbaik saat berlangsung Pemilihan Umum Legislatif 9 April 2014 maupun pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Juni mendatang.

"Standar dan pasokan listrik maupun persiapan tenaga untuk menghadapi pesta demokrasi itu sudah dipersiapkan dengan mantap sampai pelaksanaan Pemilu nanti," kata Spv Humas PT.PLN Maluku dan Maluku Utara Marswid Hetaria di Ambon, Selasa.

Walaupun ada pemadaman seperti yang sekarang ini terjadi, lanjutnya, itu hanya gangguan sesaat saja, tidak permanen, sebab semuanya itu terjadi akibat situasi dan kondisi cuaca ekstrem di Maluku saat ini.

"Kita tidak bisa prediksi cuaca yang akan terjadi di Kota Ambon maupun Maluku pada umumnya, situasi dan kondisi alam selalu saja terjadi perubahan dengan tiba - tiba, tetapi yang terpenting menghadapi pemilu yang akan datang PLN tetap siap memberikan pelajanan yang terbaik," katanya.

Terkait daya yang dimiliki PLN Cabang Ambon sekarang ini tercatat sebanyak 52,7 MG sedangkan daya terpakai pada malam hari tercatat 49 MG, jadi ada terjadi surplus 3,7 MG.

Marswid mengatakan, sekarang ini pelayanan di Ambon dari dua PLTD, satu di Desa Poka, Kecamatan Teluk Ambon dan satu lainnya di Desa Galala, Kecamatan Sirimau.

Selain dua PLTD, ada juga mesin sewa dari Mika yang terdapat di Desa Galala yasng masih digunakan hingga saat ini.

"Dengan demikian, ada tiga mesin yang menjadi andalan PT.PLN Cabang Ambon untuk melayani masyarakat setempat," katanya.

Pewarta: Shariva Alaidrus

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2014