Ambon (Antara Maluku) - PT Jasa Raharja cabang Maluku menyalurkan bantuan bina lingkungan untuk para korban kebakaran di kawasan Jalan Baru, Kota Ambon.

"Bantuan yang diberikan merupakan wujud kepedulian kami kepada korban kebakaran yang terjadi 31 Oktober 2014, yang mengakibatkan 810 warga kehilangan tempat tinggal dan harus mengungsi ke rumah ibadah dan keluarga," kata Kepala Jasa Raharja cabang Maluku, Jahja Joel, di Ambon, Senin.

Menurut dia, bantuan bina lingkungan yang diberikan kepada warga berupa makanan, produk untuk bayi serta selimut.

"Bantuan yang kami berikan berupa produk susu untuk orang dewasa dan bayi, selimut dan minuman sereal untuk membantu warga di tiga RT di kawasan Jalan Baru, Kecamatan Sirimau yang mengalami musibah," katanya.

Jahja mengatakan, pihaknya turut merasakan keprihatinan yang mendalam sehingga turut serta membantu sebagai bentuk tanggung jawab sosial kepada masyarakat.

Menurut dia, tugas pokok Jasa Raharja yakni memberikan perlindungan kepada masyarakat ketika mengalami musibah kecelakaan di darat, laut maupun udara.

"Tugas dan tanggung jawab kemanusiaan juga diberikan saat masyarakat membutuhkan bantuan saat terjadi bencana alam, kebakaran, serta memberikan bantuan di bidang pendidikan, serta membantu sarana ibadah dan umum," ujarnya.

Data yang dihimpun kebakaran terjadi berasal dari rumah kos - kosan milik La Ahmad Baco. Kebakaran berasal dari lilin yang dinyalakan karena listrik padam pada Jumat (31/10) malam, sekitar pukul 21.00 WIT.

Pascakebakaran tersebut sebanyak 183 kepala keluarga (KK ) atau 810 warga harus mengungsi ke rumah keluarga, tempat ibadah serta tempat lainnya.

Sebanyak 105 rumah terbakar sehingga membutuhkan penanganan dari pemerintah Maluku, khususnya Kota Ambon dan instansi terkait lainnya.

Pewarta: Finus

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2014