Ambon, 1/9 (Antara Maluku) - Legenda sepak bola Belanda, Ruud Gullit merayakan Hari Ulang tahun (HUT) ke -53 di Kota Ambon, ibu kota Provinsi Maluku, Senin, bersama keluarga yang menyertainya.

Pendukung AC Milan atau disebut milanisti fans club Indonesia di Ambon menyambut kedatangan mantan pemain AC Milan itu di bandara Internasional Pattimura Ambon dengan membawa kue ulang tahun. Mereka juga menyerahkan syal milanisti Indonesia kepada mantan pemain tim nasional Belanda itu saat keluar dari ruang Tamariska.

Ruud Gullit tampak bersemangat dan berbahagia menerima penyambutan yang luar biasa dari fans AC Milan.

Gullit tiba dengan pesawat Batik Air rute Jakarta - Ambon pukul 06.30 WIT, langsung disambut Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy dan sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat daerah (SKPD) setempat di garbarata bandara Pattimura.

Ruud Gullit dan sang manajer selanjutnya menuju ruang VIP Tamariska untuk menyantap sarapan pagi nasi kuning yang disiapkan, dan melanjutkan perjalanan ke Swiss-Belhotel untuk beristrirahat sejenak.

Setelah beristirahat, pemain asal Suriname itu dengan jurnalis Ambon di Cafe Sibu-Sibu. Di situ dirinya juga mendapat kejutan dari Wali Kota dan para jurnalis yang menyanyikan lagu selamat ulang tahun.

"Ini sesuatu yang tidak bisa saya lupakan. Ini surprise buat saya," katanya.

Usai keterangan pers dilanjutkan arak-arakan menuju lapangan Merdeka Ambon menggunakan jeep. Dia didampingi Wali Kota Richard mengelilingi sejumlah kawasan di Ambon menuju lapangan Merdeka.

Di lapangan Merdeka Gullit juga mendapat sambutan kue ulang tahun berbentuk bola dan ucapan dari warga kota.

Ia selanjutnya bertemu dengan penggemar di Lapangan Merdeka dan memberikan penghargaan dan bonus kepada para juara kompetisi antar klub PSA Piala Walikota.

Pewarta: Penina Mayaut

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2015