Ambon, 4/7 (Antara Maluku) - PT Jasa Raharja (Persero) cabang Maluku melalui program BUMN Hadir Untuk Negeri membagikan 1.200 paket sembako gratis kepada warga desa Loki, kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

Ribuan paket sembako gratis dibagikan kepada ribuan warga desa Loki, Kabupaten SBB, sebagai rangkaian kegiatan Idul Fitri 1348 Hijriah.

"Ribuan paket kebutuhan pokok atau sembako dibagikan kepada warga 10 dusun di antaranya dusun Iha, Ketapang, Luhu, Tanah Goyang, Sahuwai, Laala, dan dusun Uhe di desa Loki, kabupaten SBB," kata Kepala Jasa Raharja cabang Maluku Marganti Sitinjak, di Ambon, Selasa.

Menurut dia, kegiatan paket sembako gratis terselenggara atas kerja sama pihaknya dengan Yayasan Insan Cerdas Sejahtera.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulaian PT Jasa Raharja sebagai "BUMN Peduli" terhadap lingkungan sekitar terutama saat umat muslim merayakan hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah.

"Harapan kami paket sembako yang diberikan ini memberikan manfaat bagi masyarakat desa Loki dan membawa berkah bagi kita semua," ujarnya.

Selain melakukan kegiatan BUMN peduli pihaknya juga menyiagakan petugas pengamanan (PAM) hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah tahun 2017.

PAM lebaran Jasa Raharja dilaksanakan dalam periode H-7 hingga H+7 Lebaran tahun 2017. Kegiatan PAM dilakukan dengan harapan dapat menekan resiko kecelakaan.

Selain itu juga sebagai bentuk dukungan konkrit terhadap Rencana Umum Nasional Keselamatan Lalu Lintas Angkutan Jalan yang dicanangkan Presiden Joko Widodo pada 11 Mei 2011, serte sebagai bukti Indonesia mengambil sikap mendukung "Decade of Action for Road safety" yang dicetuskan oleh PBB.

Presiden dalam arahannya agar "Zero Accident" dalam transportasi umum yang kemudian menjadi slogan lebih baik tidak berangkat daripada tidak pernah sampai di tujuan.

"Slogan ini juga menjadi program kementerian perhubungan yang didukung dengan kegiatan "ramp check" serta tes urine bagi para pengemudi bus serta menjadi semangat bagi petugas Jasa Raharja untuk mendukung program tersebut," katanya.

Marganti menambahkan, keselamatan berlalu lintas merupakan tanggung jawab bersama seluruh lapisan masyarakat terlebih pegawai Jasa Raharja.

"Kita harus ikut berupaya dengan diawali dari diri kita sendiri dan lingkungan sekitar, sehingga dapat mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas," ujarnya.

Pewarta: Penina Mayaut

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017