Ambon, 16/4 (Antaranews Maluku) - Pimpinan PT. Pemantik Sumber Pratama (PSP) Andre Talahatu mengatakan, stok elpiji 12 Kg saat ini cukup banyak dan permintaan masih tetap normal.

"Stok yang dimiliki sekarang ini untuk elpiji ukuran 12 Kg mencapai 2.000 tabung dan ada juga stok berukuran 5,5 Kg," katanya di Ambon, Senin.

Dia menjelaskan, kalau permintaan sehari-hari masih tetap seperti biasa terutama para konsumen yang selama ini membeli dari pihaknya, kecuali kalau menghadapi hari-hari besar keagamaan, pasti ada peningkatan.

Sudah pasti menjelang bulan puasa yang sudah dekat ini pasti terjadi peningkatan permintaan terutama untuk ukuran 12 kg.

"Biasanya kalau menghadapi hari raya keagamaan mulai dari pelaksanaan ibadah puasa sampai Perayaan Idul Fitri sudah pasti terjadi lonjakan permintaan. Begitu juga menjelang perayaan Natal dan tahun Baru," ujar Andre.

Walaupun omzet penjualan tetap normal, pihaknya tetap memasok dari Surabaya sebagai persediaan, mengingat permintaan selama ini bukan saja dari masyarakat Kota Ambon tetapi stok elpiji juga dipasarkan ke Kabupaten Buru, Buru Selatan, Seram Bagian Barat(SBB) maupun Maluku Tengah.

Dia mengatakan, tiap minggu ada saja pesanan dari Surabaya baik untuk ukuran tabung 12 Kg maupun 5,5 Kg.

Karena itu , kalau ditanya terkait stok elpiji sekarang ini cukup banyak sebab setiap minggu ada saja pesanan yang dipasok ke Ambon sesuai permintaan.

"Jadi para konsumen yang selama ini membeli elpiji dari PT. PSP tidak perlu takut sebab stok cukup banyak, apalagi setiap minggu ada saja pesanan yang masuk dari Surabaya guna menambah persediaan," ujarnya.

Terkait harga sampai sekarang ini juga tidak ada perubahan, lanjutnya, kalau terjadi perubahan sudah pasti ada pemberitahuan dari pihak Pertamina. Budi Suyanto

Pewarta: John Soplanit

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2018