Ambon, 30/7 (Antaranews Maluku) - Duta Besar RI untuk Kerajaan Belanda I Gusti Agung Wesaka Puja mengapresiasi kerja sama kota kembar atau "sister city" antara Ambon, Maluku dengan Vlissingen Belanda.

"Kedutaan besar RI untuk Belanda tetap memberikan apresiasi dan perhatian penuh atas berbagai aktivitas Pemerintah Kota Ambon di Belanda, termasuk kerja sama sister city Ambon dan kota Vlissingen," katanya saat melakukan pertemuan dengan Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy di Amsterdam, Senin.

Menurut dia, Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy dan masyarakat Kota Ambon turut berpartisipasi dalam memperkenalkan seni dan budaya Indonesia khususnya Ambon pada beberapa event internasional di Belanda.

Kota Ambon, merupakan salah satu kota terbaik di Indonesia yang berhasil menerapkan kerjasama sister city, yang berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat kota Ambon khususnya, dan Indonesia pada umumnya.

"Berbagai aktivitas Pemkot Ambon di Belanda membangun kerja sama sister city dengan Vlissingen, maupun kerja sama yang sementara dibangun dengan perusahaan air bersih dan energi limbah," katanya.

I Gusti juga menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kinerja Pemkot Ambon dan berharap terus membangun komunikasi secara intens dengan Kedutaan Besar RI di Belanda.

"Komunikasi yang intens dibangun sebagai upaya agar berbagai program dapat dikawal secara baik, sehingga tujuannya benar-benar dapat tercapai dan dimanfaatkan secara optimal," ujarnya.

Pihaknya juga berharap, kota Ambon dapat mendukung dan terlibat langsung pada program Kedutaan Besar RI yakni pasar raya Indonesia yang akan dilaksanakan pertengahan September 2018.

Sementara itu Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy, menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan penuh Duta Besar RI untuk Kerajaan Belanda beserta staf.

"Kita berharap berbagai program Pemkot Ambon di Belanda baik yang telah dilaksanakan maupun yang akan dilaksanakan, kiranya mendapat dukungan, perhatian dan pendampingan kedutaan besar RI untuk Belanda," tandasnya.

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2018