Kepolisian Daerah(Polda) Maluku Utara (Malut) melalui Kasatgasda Pangan Polda Malut bekerja sama dengan Dinas Pangan setempat dalam rangka mengecek kesiapan stok dan harga kebutuhan bahan pokok menjelang natal 2019 dan tahun baru 2020.

"Sidak ini ditujukan untuk mengantisipasi adanya pedagang yang sengaja menaikan harga-harga bahan pokok masyarakat menjelang perayaan Natal 2019 dan tahun baru 2020," kata Dir Reskrimsus Polda Malut AKBP Alfis Suhaili di Ternate, Rabu.

Kegiatan ini dipimpin Dir Reskrimsus Polda Maluku Utara AKBP Alfis Suhaily, didampingi oleh Kabidhumas Polda Malut, AKBP Adip Rojikan,  dan Kabid Distribusi Dinas Pangan Provinsi Malut, Staf Dinas Perindag Kota Ternate dan Staf Penyaluran Subdivre Bulog Ternate yang dilaksanakan di Pasar Tradisional Bahari Berkesan Kelurahan Gamalama dan di Hypermart Kelurahan Soasio Kota Ternate.

Alfis selaku Kasatgasda Pangan Malut menyatakan, harga bahan - bahan kebutuhan pokok yang ada di Pasar Bahari Berkesan setelah dilaksanakan pengecekan masih relatif setabil menjelang Natal dan Tahun baru 2020.

Begitupun juga di Hypermart Kota Ternate harga kebutuhan bahan pokok dan stok relatif stabil dan aman untuk perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

"Menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 untuk harga-harga bahan pokok yang ada di pasar tradisional, pasar Hiegenis)di eceran dan pertokoan secara umum untuk harga masih relatif stabil dan Kita Polda Maluku Utara bersama Dinas Pangan akan selalu melaksanakan Pengecekan sampai Tahun baru 2020," ujarnya.

Sedangkan, Kabidhumas Polda Malut, AKBP Adip Rodjikan mengimbau untuk masyarakat Kota Ternate dan Maluku Utara pada umumnya  agar sama-sama memantau Harga kebutuhan Bahan Pokok.

"Apabila masyarakat menemukan/mengetahui adanya oknum-oknum pedagang/ pengecer yang melakukan penimbunan bahan pokok untuk segera melaporkan ke Polda Malut untuk ditindaklanjuti," katanya.



 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2019