Wakapolda Maluku,  Brigjen Pol Jan Leonard de Fretes mengunjungi sejumlah satuan kerja di wilayah Polda setempat serta kesiapan personil maupun peralatan pendukung dalam rangka menerapkan normal baru.

"Kami pada 3 Juni 2020 telah mengunjungi Dit Reskrimsus dan Dit Resnarkoba dan hari ini mengunjungi Kantor Ditlantas, Pusdokkes Polda Maluku dan Polresta Pulau Ambon," katanya, di Ambon, Kamis.

Kunjungan Wakapolda ini ingin melihat secara langsung kesiapan personilnya dalam pelaksanaan tugas baik fasilitas dan peralatan pendukung terutama dalam menyongsong penerapan normal baru di wilayah hukum Polda Maluku.

"Selain memberikan arahan kepada anggota untuk meningkatkan kinerja dan bekerja secara profesional, kita ingin melihat secara langsung kesiapan operasional pendukung terutama dalam menghadapi normal baru ," tandas Wakapolda.

Ia pun berpesan, bagi jajaran Ditlantas Polda Maluku agar armada yang dimiliki saat ini, baik kendaraan roda empat maupun roda dua dapat dirawat dengan baik untuk mendukung pelaksanaan tugas dalam menciptakan keamanan dan ketertiban serta kelancaran lalu lintas.

"Kendaraan patroli agar dirawat dengan baik dan dimanfaatkan untuk mendukung pelaksanaan tugas dalam menciptakan kamtibmas Lantas dan pelayanan masyarakat terutama dalam menyongsong penerapan normal baru," ujarnya.

Bagi setiap anggota Polri dalam bertugas juga diingatkan agar tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Usai berkunjungn ke kantor Ditlantas Polda Maluku, Wakapolda juga meninjau Pusdokkes Polda Maluku dan berpesan kepada para personil yang bertugas dapat bekerja secara profesional dan humanis, terutama saat memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Kunjungan ke Dokkes juga mengecek sarana,  prasarana maupun kesiapan anggota menyongsong penerapan normal baru karena mereka harus bekerja secara profesional serta humanis, karena pelayanan kesehatan tidak saja untuk anggota Polri tetapi juga masyarakat," tegas Wakapolda.

Diakhir kunjungannya, Wakapolda Maluku tidak lupa mengunjungi Polresta Ambon untuk melihat secara langsung kondisi para tahanan maupun fasilitasnya.

"Protokol Kesehatan agar selalu diutamakan baik kepada tahanan maupun petugas jaganya," katanya.

 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020