Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis merotasi pejabat di tubuh Polri berdasarkan Surat Telegram tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan baru di lingkungan Polri, termasuk di Mapolda Malut.

Kabid Humas Polda Malut, AKBP Adip Rodjikan melalui siaran pers, Selasa, mengatakan, surat telegram Kapolri bernomor : ST/2332/VIII/KEP./2020 tanggal 10 Agustus, khusus pejabat di Polda Malut, jabatan Wadirpolairud Polda Malut yang sebelumnya kosong kini dijabat oleh AKBP Bambang Purwadi, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubditbintibsos Ditbinmas Polda Jateng.

Sedangkan KA Rumkit Bhayangkara TK IV Ternate Biddokkes Polda Malut Kompol drg Tenang Wahyudi diangkat dalam jabatan baru sebagai Pamen Polda DIY diarahkan pada Biddokkes.

AKBP Hari Suparli Sembiring yang sebelumnya menjabat Kabagbinopsnal Dit Sabhara Polda Malut, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagdalops Roops Polda Malut. Sedangkan AKBP M Adnan Hanafi  yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubditregident Ditlantas Polda Malut diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagdalpers ROSDM Polda Malut.

Adip menyatakan, adapun Pamen Polri yang mendapat kepercayaan untuk melaksanakan tugas di Polda Maluku Utara selain AKBP Bambang Purwadi yang menjadi Wadir Polairud, AKBP Windro Akbar Panggabean yang sebelumnya menjabat sebagai Pamen Yanma Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagkermaroops Polda Malut.

Kabidhumas Polda Malut menyampaikan rotasi jabatan di tubuh Polri merupakan hal yang biasa dilakukan guna memberikan penyegaran di lingkungan kerja baru dan dalam rangka pembinaan karir personil.

"Mutasi di lingkungan Polri yang dilakukan merupakan bentuk penghargaan pimpinan Polri kepada personel Polri yang telah melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya," kata Kabidhumas.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020