Komandan Satuan Brimob Polda Maluku, Kombes Pol Muhammad Guntur mengatakan, seratus personel Brimob yang mengemban tugas Bawah Kendali Operasi (BKO)  ke Timika, Papua diharapkan dapat melayani negara serta masyarakat dengan baik.

"Dalam rangka operasi Pengamanan Daerah Rawan Tahun 2020, Polda Maluku mengirimkan 100 personel Brimob untuk mendukung Polres Timika, di mana mereka telah diberangkatkan pada 15 September 2020," katanya, di Ambon, Selasa.

Upacara pelepasan 100 personel Brimob yang di-BKO ke Timika berlangsung di lapangan Letkol Chr Tahapary dipimpin Dansat Brimob Polda Maluku sekaligus membacakan sambutan Kapolda Irjen Pol Baharudin Djafar. 

"Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab dan tulus. Mereka yang berada di Papua adalah saudara-saudara kita semua, sesama anak bangsa, dan marilah kita bersama menjaga keamanan serta keselamatan rakyat dengan melawan tindakan dari pelaku kriminal," tandasnya.

Para personel yang bertugas juga diingatkan untuk memahami nilai dan budaya masyarakat setempat.

"Jalani tugas dengan memberikan pelayanan yang baik dan tulus. Saya mengharapkan semua yang berangkat dapat kembali lagi tanpa ada kekurangan apapun nantinya," tegasnya.

Penugasan personel ini selama enam bulan kedepan dan tugas yang akan dijalani nantinya sebagaimana amanat Kapolda Maluku agar mereka juga turut membantu menjaga keamanan,  kenyamanan masyarakat serta kesulitan-kesulitan warga di Papua.

Sebelum diberangkatkan, seluruh personel menjalani pelatihan dalam pelaksanaan tugas yang akan dihadapi nantinya dan telah dilakukan juga pemeriksaan kesehatan.
 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020