DPRD Kota Ternate, Maluku Utara (Malut), menggelar sidang paripurna pleno penetapan  Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih, Muhammad Tauhid Soleman -  Djasri Usman (TULUS) untuk diusulkan ke Kemendagri melalui Gubernur Malut.

Ketua DPRD Kota Ternate, Muhajirin Bailussy di Ternate, Sabtu, menyatakan, pihaknya telah menggelar sidang paripurna pleno penetapan Wali Kota - Wawali pada 26 Maret 2021 , selanjutnya mengusulkan ke Mendagri melalui Gubernur Malut untuk penerbitan SK pelantikkan.

Muhajirin yang juga Ketua Tim Pemenangan TULUS menyatakan, sesuai hasil Banmus DPRD Kota Ternate telah menggelar rapat paripurna pengusulan pelantikan pasangan TULUS ke Kemendagri melalui Gubernur Malut.
 
Olehnya itu, pihaknya mengapresiasi seluruh pendukung dan simpatisan pasangan TULUS di Kota Ternate yang memberikan amanah ke pasangan yang diusung koalisi Partai Nasdem, PKB dan Partai Garuda tersebut.

Sebelumnya, pada Jumat, (26/3) Sore, KPU Kota Ternate menetapkan pasangan TULUS sebagai Wali Kota - Wakil Wali Kota Ternate terpilih . 

KPU mengeluarkan SK KPU bernomor 02/PL.02.3-KPTS/8271/Kota/III/2021 tentang penetapan pasangan Calon Wali Kota - Wakil Wali Kota Ternate terpilih.

Kendati demikian, sesuai surat Kemendagri, untuk pelantikan pasangan TULUS dijadwalkan pada 26 April 2021.




 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021