Partai Golkar Maluku Utara (Malut) menetapkan Ketua DPD I Partai Golkar setempat, Ahmad Hidayat Mus, sebagai calon gubernur pada pilkada 2013.

Ketua bidang Organisasi DPD I Partai Golkar Maluku Utara (Malut), Bahruddin Gailea di Ternate, Jumat, mengatakan Rapimda yang digelar awal pekan lalu telah memutuskan Ahmad Hidayat Mus sebagai calon gubernur dan semua kader harus tunduk atas keputusan itu.

Keputusan lainnya pada Rapimda DPD I Partai Golkar Malut 20 Desember lalu, juga menetapkan Saiful Bahri Ruray yang Ketua DPRD Malut sebagai calon yang akan diusung partai itu pada pemilu legislatif 2014 untuk DPR RI.

Bahruddin menyatakan, Partai Golkar Malut sengaja mengeluarkan keputusan penetapan calon presiden dan calon gubernur yang akan diusung Partai Golkar Malut lebih awal, agar memiliki waktu untuk disosialisasikan kepada masyarakat.

Selain itu, Partai Golkar Malut juga akan melakukan sosialisasi ke masyarakat dan menyegarkan kembali seluruh pimpinan kecamatan dan pimpinan desa agar ke depan bisa eksis dalam berbagai ajang politik.

"Pengurus dan seluruh kader Partai Golkar di Malut setelah Rapimda ini akan mulai menyosialisasikan calon gubernur yang akan diusung Golkar Malut pada pilkada Malut mendatang, agar masyarakat di daerah ini bisa mengetahui lebih awal," katanya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai Golkar Malut Syamsir Andili ketika dikonfirmasi menyatakan, sangat wajar kalau Ahmad Hidayat Mus diusulkan untuk dicalonkan menjadi gubernur Malut pada 2013.

Dia juga meminta kepada seluruh kader Partai Golkar di Malut dan daerah lain di Indonesia untuk memantapkan konsolidasi.

"Saya minta pengurus dan kader Partai Golkar di Malut untuk bersatu kembali memenangkan kandidat yang akan diusung,"  katanya.

Editor:
COPYRIGHT © 2014

Komentar Pembaca
Kirim Komentar