BPJAMSOSTEK Cabang Maluku menyerahkan bantuan promotif preventif kepada tenaga kerja di masa pandemi COVID-19.

Bantuan yang diberikan berupa masker, vitamin, bantuan pangan sehat berupa paket sembako dan poster kesehatan kepada sejumlah perusahaan di kota Ambon, Tual dan Masohi, kata Kepala kantor BPJAMSOSTEK Cabang Maluku, Mangasa Laorensius Oloan, di Ambon, Rabu..

"Di masa pandemi COVID-19 kita berupaya membantu tenaga kerja dengan memberikan bantuan alat kesehatan dan bantuan pangan sehat," ujarnya.

Bantuan katanya telah disalurkan ke sejumlah perusahaan yang telah mendaftarkan kepesertaan BPJAMSOSTEK serta tidak pernah mengajukan klaim Jaminan Kecelakaan Kerja.

Total bantuan yang disalurkan yakni masker medis sebanyak 24.000 pcs, poster kesehatan 16 buah, bahan pangan bergizi 250 paket, multivitamin 5300 pcs.

"Bantuan tersebut disalurkan ke tiga cabang BPJS Ketenagakerjaan di kota Ambon, kota Tual dan Masohi, ibu kota Kabupaten Maluku Tengah" katanya.

Dijelaskannya, bantuan promotif preventif diberikan setiap tahun untuk perusahaan binaan BPJAMSOSTEK.

"Kami berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban pekerja. Meskipun jumlahnya tidak menyasar seluruh pekerja," tandas Mangasa.

Sementara itu kepala cabang PT Almira Grup, Tri Murniati, menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan BPJASMSOSTEK bagi tenaga kerja.

"Bantuan ini membantu tenaga kerja untuk kebutuhan sehari- hari terutama di masa pendemi COVID-19," ujarnya.

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021