Dua pengendara sepeda motor di Kota  Ambon dan Pulau Saparua, Kabupaten Maluku Tengah tewas akibat musibah kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

"Korban meninggal dunia di Ambon atas nama Angga Salatalohy (26). Sedangkan, korban meninggal akibat laka lanatas di Pulau Saparua bernama Jonathan Kesaulya (16) yang masih berstatus pelajar," kata Kasie Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau - Pulau Lease, Ipda Moyo Utomo di Ambon, Rabu.

Menurut dia, korban atas nama Angga Salatalohy yang merupakan pegawai honorer ini mengalami kecelakaan di ruas Jalan dr, J. Leatemia, Desa Riang, Kecamatan Teluk Ambon sekitar pukul 06:10 WIT.

Korban yang mengendarai sepeda motor nomor polisi DE 2776 NS ditabrak sebuah mobil nomor polisi DE 1310 AD yang dikemudikan Marthen Albertus Masela (18). Korban langsung meninggal dunia di tempat kejadian perkara.

Dalam mobil yang dikemudikan Marthen ini juga terdapat rekannya Pitmon Tutulokra (18) dan keduanya masih berstatus mahasiswa. Keduanya tidak mengalami luka-luka.

"Pengemudi mobil berjalan menuju arah Bandara Internasional Pattimura di Laha ini diduga dalam kondisi mengantuk sehingga hilang kendali dan masuk ke jalur sebelah kanan sehingga langsung menabrak sepeda motor yang dikendarai korban," ujar Moyo.

Sedangkan kecelakaan lalu lintas di Negeri Sirisori, Kecamatan Saparua Timur, Kabupaten Maluku Tengah menyebabkan seorang pelajar meninggal dunia setelah sempat dievakuasi ke RSUD Saparua.

Korban yang mengendarai sepeda motor nomor polisi DE 3880 ND bertabrakan dengan sepeda motor nomor polisi DE 4331 AG yang dikendarai George Pelupessy (16) yang juga masih berstatus pelajar.
 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2022