Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon, Maluku, berharap Agus Ririmasse yang kini menjabat Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Ambon periode 2022-2026, dapat melahirkan atlet berprestasi di Kota Ambon.

"Kami harap ketua KONI yang baru ini dapat melahirkan atlet berprestasi dan tentu bisa menjalankan sistem pembinaan atlet yang kompeten untuk bisa bersaing dengan kabupaten/kota yang ada di Maluku," kata anggota Komisi I DPRD Ambon, Saidna Azzar Bin Taher, di Ambon, Sabtu.

Ia mengaku DPRD mempercayai sepenuhnya ketua KONI yang baru ini dalam melakukan perbaikan KONI lebih baik ke depan, baik dari sisi sistem organisasi serta memperhatikan para atlet.

"Tapi saya percaya pak Agus bisa. Beliau seorang atlet karate yang tentu sangat faham dengan psikologi atlet maupun cabang olahraga yang ada kota ini," ujarnya.

Baca juga: Agus Ririmasse terpilih aklamasi pimpin KONI kota Ambon, begini penjelasannya

Selain itu, kata Saidna, hal yang menarik adalah Agus Ririmasse memiliki semangat yang tinggi untuk bisa bagaimana melobi anggaran guna memberdayakan kepengurusan sejumlah cabang olahraga di Ambon.

"Prinsipnya kita mau lihat olahraga di Ambon lebih maju dan melahirkan atlet yang berprestasi," katanya.

Menurutnya, dari visi-misi yang disampaikan Agus, itu terdengar sangat visioner dan berkualitas. Maka dengan terpilihnya Agus, masyarakat Kota Ambon tentunya juga menaruh harapan besar terhadap perubahan-perubahan di tubuh KONI Kota Ambon.

"Kita inginkan KONI Ambon maju dari yang sebelum-sebelumnya. Semoga pak Agus bisa berikan yang lebih baik," tuturnya.

Baca juga: Dua kandidat lolos verifikasi calon ketua umum KONI Ambon

Saidna juga berharap, kepada ketua KONI agar tetap membangun komunikasi internal dengan calon yang tidak terpilih, A.G. Latuheru, untuk dapat bergabung dengan kepengurusan KONI sehingga ke depan bisa menjalnkan roda organisasi KONI Kota Ambon dengan baik dan bisa melahirkan atlet-atlet yang berprestasi.

"Saya berterima kasih dan berikan apresiasi kepada calon KONI yang kalah atau yang tidak terpilih yaitu Pak A.G Latuheru sehingga kebijaksanaan beliau setelah melewati proses dan dinamika yang panjang akhirnya beliau memtuskan untuk mengundurkan diri dari calon ketua umum dan mempersilakan Pak Agus untuk menahkodai KONI Kota Ambon ke depan," pungkasnya.

Untuk diketahui, Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon itu terpilih secara aklamasi dalam musyawarah olahraga kota (Musorkot) IV tahun 2022 setelah sebelumnya pesaingnya A.G. Latuheru memilih mengundurkan diri, Sabtu.

Baca juga: POPMAL pertandingkan 18 cabang olahraga, ajang seleksi atlet pra PON

Pewarta: Winda Herman

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2022