Kepolisian Wanita Daerah Maluku dan Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease kembali menggelar bakti sosial dengan memberikan sejumlah sembako ke Panti Jompo Inakaka yang berada di kawasan Desa Passo, Kecamatan Baguala, Kota Ambon.

Sejumlah sembako yang diberikan, yakni beras 24 kilogram, gula 10 kilogram, telur tiga rak, kue gabeng gula satu karton dan daun teh satu karton.

"Pembagian sembako ini sengaja kami lakukan di Panti Jompo Inakaka agar sekaligus menyapa para Lansia," kata Pakor Polwan Polda Maluku AKBP Rositah Umasugi, di Ambon, Jumat.

Umasugi mengatakan, kegiatan kemanusiaan ini dilakukam selain untuk menyambut hari ulang tahun (HUT) Polwan ke-75, ini juga bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.

Baca juga: Polwan Maluku gelar bakti religi di sejumlah rumah ibadah di Ambon

"Selain untuk menyambut HUT Polwan ke-75, kami juga ingin selalu mendekatkan diri dengan masyarakat. Kami berharap kegiatan yang kami lakukan bermanfaat bagi masyarakat,” harap Umasugi.

Diketahui, sebelumnya Polwan Polda Maluku juga telah melakukan sejumlah rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT Polwan ke-75 ini

Di antaranya, Polwan Polda Maluku sudah menggelar bakti kesehatan kepada masyarakat di dusun Air Manis, Negeri Laha, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon dan diikuti kurang lebih 100 orang warga.

Kegiatan bakti kesehatan tersebut meliputi pemeriksaan kesehatan, gula darah, kolesterol, asam urat dan juga konsultasi dengan dokter untuk pasien yang mengalami hipertensi/ darah tinggi.

Tidak hanya itu, bakti kesehatan juga digelar di Lembaga Pemasyarakat (Lapas) perempuan Kelas III Kota Ambon.

Setelah bakti kesehatan, Polwan Polda Maluku juga sudah melakukan bakti religi dengan membersihkan sejumlah rumah ibadah.

Baca juga: Polwan Polda Maluku gelar bakti kesehatan di Lapas Perempuan Ambon

Pewarta: Winda Herman

Editor : Moh Ponting


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023