Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) Kodam XVI Pattimura membagikan makanan gratis untuk warga Kota Ambon dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kowad ke-62.

"Hal ini kami lakukan dalam rangka memperingati HUT Kowad ke-62 yang jatuh pada 22 Desember 2023," ucap Perwira Koordinator (Pakor) Kowad Kodam XVI/Pattimura Mayor Caj (K) Marlina Mailuhu, di Ambon, Maluku, Jumat.

Kegiatan tersebut dipusatkan di Masjid Raya Alfatah Kota Ambon dan menyasar pengendara, tukang becak, dan pejalan kaki.

Menurutnya, dengan berbagi kebaikan kepada sesama, terlebih kepada orang yang membutuhkan, akan menjadikan HUT Kowad tahun ini lebih bermakna dari sebelumnya.

"Saya berharap atas apa yang kami lakukan ini, semoga kami semua selalu diberikan kesehatan, kekuatan, petunjuk, dan keberhasilan, dalam pengabdian kepada bangsa dan negara," katanya.

Sementara itu salah satu tukang becak yang menerima pembagian dari aksi Jumat Berkah, Hamzah (52), mendoakan bantuan makanan gratis tersebut menjadi amal jariyah bagi para Kowad Kodam Pattimura.

"Semoga ini bermanfaat bagi kami. Dan semoga kita semua selalu diberikan kebaikan oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala," kata dia.

Selain aksi Jumat Berkah dengan membagikan makanan gratis, Kowad Kodam Pattimura juga melakukan beragam kegiatan sosial yaitu kunjungan ke rumah para purnawirawan Kowad yang ada di sekitar Kota Ambon, bakti sosial di panti asuhan Maria Mediatrik di Kudamati Ambon, sekaligus memberikan bantuan berupa paket sembako.

"Kami juga melakukan ziarah ke makam pahlawan TMP Kapahaha, lomba voli, dan lomba memasak ikan," katanya.

Pewarta: Ode Dedy Lion Abdul Azis

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023