Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda)  Maluku Irjen Pol. Lotharia Latif, melakukan serah terima jabatan (sertijab) Kapolres Maluku Tengah berlangsung di Mapolda Maluku, Kota Ambon.

 

Kapolres Maluku Tengah sebelumnya yang dijabat oleh AKBP Dax Imanuel Samson Manuputty, kini digantikan AKBP Hardi Meladi Kadir yang sebelumnya sebagai Kasubdit III Direktorat Narkoba Polda Maluku.

 

“Mutasi dan pergantian jabatan merupakan hal yang wajar untuk pembinaan karir sekaligus promosi jabatan bagi setiap anggota Polri yang dinilai berhasil atau berprestasi oleh pimpinan dalam pelaksanaan tugasnya,” kata Lotharia, di Ambon, Senin. 

 

Tugas yang dilaksanakan setiap anggota Polri dinilai pimpinan baik dalam bidang pembinaan maupun operasional. Ia menyampaikan terima kasih kepada AKBP Dax Imanuel Samson Manuputty yang telah memberikan dedikasi dan loyalitasnya dalam menjalankan tugas sebagai Kapolres Maluku Tengah. 

 

"Oleh karena itu pada kesempatan ini saya sampaikan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada AKBP Dax Emmanuel Samson Manuputty. Semoga pengalaman yang didapat selama melaksanakan tugas di Maluku dapat menjadi bekal tugas di tempat yang baru," ujarnya.

 

Kepada pejabat Kapolres Maluku Tengah yang baru AKBP Hardi Meladi Kadir, Kapolda berharap agar segera beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan tempat tugas yang baru. 

 

“Kenali karakteristik masyarakat setempat dan bangun sinergitas dan soliditas dengan semua unsur terkait dalam rangka pengamanan pemilu 2024 nanti," pintanya.

 

Maluku Tengah menurut Kapolda memiliki keunikan tersendiri. Hal ini dikarenakan sebagian daerahnya masuk pada wilayah hukum Polresta Ambon. 

 

“Saya berharap kepada pejabat baru dapat menjalankan tugas dengan penuh disiplin dan maksimal, identifikasi semua potensi gangguan Kamtibmas dan terus berupaya untuk mencapai prestasi dalam melayani, melindung dan mengayomi masyarakat," ucap Lotharia.

Pewarta: Winda Herman

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024