Kepolisian Resort Kota (Polresta) Tidore Kepulauan (Tikep) Maluku Utara (Malut) menggelar apel pengamanan dan sarana prasarana (sarpras) dalam pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) bertempat di Pelabuhan Trikora Kota Tidore Kepulauan.

"Sesuai arahan pimpinan  Kapolresta Tidore  Apel Serpas ini merupakan kepercayaan yang diberikan oleh negara kepada  anggota Polri untuk mengamankan pelaksanaan pemilu, suatu tanggung jawab besar yang harus kita jalankan dengan penuh dedikasi dan profesionalisme," kata Kabag Ops Polresta Tidore AKP N Daniel Maribunga di Ternate, Selasa.

Menurut dia, apel pengamanan ini dalam rangka memberi rasa aman dan kondusif selama pemungutan suara Pemilihan Umum  2024

Menurut dia, apel yang berlangsung Mapolresta Tidore Kapolresta Tidore dipimpin Kombes Pol Yury Nurhidayat untuk Sarpas Pengamanan PAM TPS untuk anggota yang melaksanakan pengamanan TPS di Kecamatan Tidore dan Tidore Timur.

Kapolresta Tidore, Kombes Pol Yury Nurhidayat dihubungi terpisah mengingatkan kepada seluruh personel agar selalu mengikuti pedoman yang telah arahkan antara lain mengenali wilayah tugas, mengamankan logistik pemilu, ikuti buku petunjuk PAM TPS.

Di samping itu, dirinya melarang personel melakukan pencatatan atau dokumentasi perolehan suara dengan selalu memprioritaskan keselamatan dan kesehatan selama melaksanakan pengamanan TPS.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasat Lantas Polresta Tidore AKP Ridwan Usman, paur Subbagbinops Bag Ops Polresta Tidore AKP Subri Affandi, KBO Lantas Polresta Tidore Ipda Aprianto Sukardi dan seluruh personil yang melaksanakan pengamanan TPS sebanyak 250 orang.

 Untuk penempatan  32 personel di Kecamatan Tidore, 18 personel di Kecamatan Tidore Timur, 26 personel di Kecamatan Tidore Selatan, 40 personel di Kecamatan Tidore Utara, 48 personel  di Kecamatan Oba, 38 personil di Kecamatan Oba Utara, 28  personil di Kecamatan Oba Tengah dan 20 personil di Kecamatan Oba Selatan.
 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024