Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 di Ambon, Maluku mengintensifkan pembangunan fisik menjelang hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Bulan Ramadhan tak menyurutkan semangat personel Satgas TMMD ke-119 Kodim 1504/Ambon yang melaksanakan pekerjaan fisik,” ujar Dansatgas TMMD ke-119 Ambon Letko Inf Leo Octavianus di Ambon, Kamis.

Letkol Leo mengatakan untuk pelaksanaan TMMD ini pihaknya menjalin kerja sama antara TNI-Polri, pemerintah desa dan dengan masyarakat.

“TNI-Polri dan masyarakat di Dusun Bandari bekerja saling membantu dengan maksimal melakukan pekerjaan tanpa mengenal lelah, baik bapak-bapak dan ibu-ibunya yang selalu aktif dalam mendukung kegiatan TMMD, sehingga pembangunan di Dusun Bandari ini menurut kami sangat cepat sekali,” katanya.

Baca juga: Satgas TMMD Kodim-BPBD penyuluhan mitigasi bencana pada warga Ambon

Ia mengatakan bahwa untuk progres pekerjaan di Dusun Bandari antara lain drainase yang saat ini sudah mencapai 90 persen, kemudian rehabilitasi balai dusun sudah selesai, pembangunan MCK untuk warga sudah 80 persen, dan pembangunan RTLH mencapai 85 persen.

“Harapan kami untuk TMMD berikutnya dilakukan di sini lagi karena warga Dusun Bandari sangat antusias,” katanya.

Ia menjelaskan bahwa personel bekerja seperti biasa, yaitu mulai dari apel pagi untuk pengecekan kesiapan personel pukul 07.00 WIT, istirahat pukul 12.00 - 13.00 WIT, shalat Dzuhur, kemudian pekerjaan dilanjutkan sampai pukul 17.00 WIT.

“Secara umum personel di bulan puasa ini semuanya aman tidak ada yang sakit dan mereka terus tetap semangat untuk membangun desa,” katanya.


Baca juga: TMMD Kodim Ambon-Distan edukasi warga optimalisasi pemanfaatan lahan

Pewarta: Ode Dedy Lion Abdul Azis

Editor : Moh Ponting


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024