Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, Maluku menggelar pemeriksaan kesehatan gratis dan pasar murah dalam menyambut hari jadi ke-61 kampus tersebut.

"Ini menjadi salah satu rangkaian acara menyongsong puncak Dies Natalis Universitas Pattimura ke-61, kegiatan ini bertajuk sehari mengabdi," kata Rektor Unpatti Prof Freddy Leiwakabessy dalam keterangan tertulis yang diterima di Ambon, Minggu.

Dalam pemeriksaan kesehatan secara gratis bagi masyarakat tersebut pihak Unpatti melakukan beragam metode yaitu pemeriksaan yaitu cek tekanan darah, cek kesehatan mata, gula darah, kolestrol dan asam urat.
 

"Untuk pemeriksaan kesehatan dilakukan oleh Fakultas Kedokteran Unpatti, sedangkan untuk pasar murah kami lakukan menggandeng Badan Urusan Logistik (Bulog) Provinsi Maluku," tuturnya.

Pada pasar murah yang diselenggarakan oleh Unpatti tersebut dijual beragam komoditas seperti beras seharga Rp50 ribu per lima kilogram, minyak goreng seharga Rp15 ribu per liter, gula pasir Rp15 ribu per kilogram dan masih banyak lagi.

Baca juga: Unpatti dan tiga negara kolaborasi tingkatkan kapasitas dosen

Atas terselenggaranya kegiatan itu Rektor mengucapkan terimakasih kepada panitia atas kerja keras yang dilakukan sehingga seluruh rangkaian kegiatan menyongsong puncak Deis Natalis Universitas Pattimura ke-61 dapat berjalan dengan baik.

Apalagi tema hari jadi Unpatti tahun ini adalah 'Unpatti Unggul untuk generasi emas Indonesia'.

“Untuk mencapai Unpatti yang unggul untuk generasi emas Indonesia, kita juga harus kobarkan semangat yang unggul di institusi ini yang diawali dengan semangat sehat,” katanya.

Disamping itu rektor juga mengajak seluruh sivitas akademika untuk ikut berpartisipasi pada rangkaian kegiatan lainnya yang dilaksanakan oleh panitia sampai pada puncak acara Dies Natalis Universitas Pattimura pada tanggal 23 April 2024.
 

Baca juga: Rektor: pencanangan program Unpatti Unggul untuk generasi emas Indonesia

Pewarta: Ode Dedy Lion Abdul Azis

Editor : Moh Ponting


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024