Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (AU) Pattimura Kolonel Pnb Jhonson H Simatupang mengemukakan kegiatan halal bihalal atau silaturahmi di lingkungan TNI AU menumbuhkan soliditas membangun bangsa ke arah yang lebih baik.

dengan semangat Idul Fitri 1445 Hijriah, Danlanud Jhonson di Ambon, Rabu, mengajak dan menggugah kembali semangat pengabdian seluruh prajurit dan PNS TNI Lanud Pattimura.

“Saya yakin dengan berlandaskan moril dan semangat yang tinggi, segenap prajurit dan PNS akan senantiasa mampu memberikan kinerja yang terbaik bagi bangsa dan negara,” katanya. 

Ia meminta para pejabat dan prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lanud Pattimura untuk terus menumbuhkan semangat pengabdian dan bergerak maju, guna menyongsong tugas-tugas pokok ke depan.

Baca juga: Lanud Pattimura gelar bakti sosial peringati Hari Bakti ke -76

“Mari tingkatkan soliditas berlandaskan moril untuk menyongsong tugas-tugas dan pengabdian ke depan,” kata mantan Penerbang Tempur Hawk 100/200 itu..

Selain halal bi halal, sebagai tugas dan pengabdian untuk bangsa dalam rangka memperingati HUT ke-78 TNI AU pihaknya juga melakukan karya bakti berupa kegiatan bersih-bersih di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kapahaha Ambon.

Kegiatan itu diikuti oleh seluruh personel Lanud Pattimura dengan kegiatan seperti pembersihan rumput, merapikan taman, dan membersihkan  makam pahlawan serta halaman di sekitaran tempat upacara.

Kegiatan karya bakti di TMP Kapahaha Ambon ini juga sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia dan menjadi semangat juang sekaligus penghormatan kepada jasa-jasa para pahlawan.


Baca juga: Danlanud Pattimura: Hari bakti jadi momen mengabdi pada negeri

Pewarta: Ode Dedy Lion Abdul Azis

Editor : Moh Ponting


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024