Komando Daerah Militer (Kodam) XV Pattimura melakukan penjaringan atlet tenis potensial di Maluku melalui kejuaraan Piala Panglima Daerah Militer (Pangdam).

"Kejuaraan tenis lapangan Piala Pangdam XV/Pattimura berlangsung selama dua hari dan diikuti oleh 84 peserta yang terdiri 42 tim ganda putra untuk memperebutkan hadiah piala dan sejumlah uang pembinaan," kata Pangdam XV/Pattimura Mayjen TNI Putranto Gatot Sri Handoyo di Ambon, Minggu.

Ia mengatakan bahwa melalui momentum kejuaraan tenis lapangan ini juga menjadi salah satu rangkaian peringatan HUT ke-79 TNI.

"Mari kita meriahkan kejuaraan tenis lapangan ini sebagai sarana untuk menemukan bibit-bibit baru dan membina prestasi atlet tenis lapangan di daerah kita," ucapnya.

Selain itu juga kata dia kegiatan itu juga guna memelihara kesegaran jasmani dan mempererat tali silaturahmi antara Kodam dengan semua elemen masyarakat sesama atlet serta penggemar olahraga tenis lapangan yang ada di Maluku.

Selain itu Pangdam juga mengingatkan kepada para peserta dalam bertanding agar tetap memperhatikan faktor keamanan, menjunjung tinggi sportivitas serta mematuhi instruksi perangkat/official agar semua dapat berjalan dengan tertib, lancar dan aman.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Persatuan Tenis Seluruh Indonesia Provinsi Maluku, Adolf Saleky mengatakan bahwa melalui ajang kejuaraan yang digelar berkat kerjasama antara Pelti Maluku dan Kodam XV/Pattimura ini menjadi cikal bakal bangkitnya olah raga tenis di Maluku.

Dirinya juga mewakili Pelti, pengurus dan insan tenis mengucapkan terima kasih kepada Pangdam XV/Pattimura beserta jajaran yang telah mewadahi atlet-atlet tenis di Maluku.

"Ia juga berharap melalui event ini dapat mencetak atlet-atlet terbaik untuk bisa tampil di event-event yang lebih besar baik nasional maupun internasional," tuturnya

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Plh Sekda Provinsi Maluku Suryadi Sabirin, Kasdam XV/Pattimura Brigjen TNI Nefra Firdaus,Irdam XV/Pattimura Brigjen TNI Muhammad Ali, Kapoksahli Pangdam XV/Pattimura Brigjen TNI Julius Jolly Suawa dan pejabat lainnya.

Pewarta: Ode Dedy Lion Abdul Azis

Editor : Moh Ponting


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024