Tiga perempuan yakni Dwi Prihandini, Fitri Idham Azis dan Firda Athira Azis, bersinergi membantu alat pelindung bagi masyarakat kota Ambon.

Tiga perempuan yang peduli bagi masyarakat Ambon memberikan alat pelindung diri berupa masker, paket vitamin dan suplemen kesehatan, diserahkan Divisi Anak Clerry Cleffy Institute di Ambon Wendy Polhaupessy, Kamis.

"Kami mengirimkan paket vitamin, suplemen kesehatan dan alat pelindung diri berupa masker dengan total nilai sebesar Rp50 juta bagi warga Ambon, " katanya.

Ia mengatakan, dukungan ini dilakukan atas dasar rasa kemanusiaan terhadap kondisi merebaknya COVID-19 yang berdampak pada masyarakat Kota Ambon.

Bantuan tersebut diprioritaskan bagi Orang Dengan HIV Aids (ODHA) dan Anak Dengan HIV Aids (ADHA) melalui Rumah Beta Maluku.

Selain itu penyandang disabilitas dan Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia ( HWDI) provinsi Maluku, para lansia di Panti sosial Tresa Werdha Ina Kaka Ambon, dan Pekerja Kemanusiaan melalui Yayasan Peduli Inayana Maluku.

Bantuan tersebut juga dialokasikan untuk para jurnalis peliput berita di kota Ambon.

Pihaknya berharap, dukungan pribadi yang berasal dari ketiga perempuan yang mencintai Maluku, dapat dimanfaatkan dengan sebaik baiknya. 

"Kami juga mengharapkan agar masyarakat tetap tenang dan mengikuti anjuran pemerintah dengan sebaik baiknya, " ujarnya.
 

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020