Sinergitas dua perempuan yakni Dwi Prihandini dan Fitri Idham Azis menyalurkan bantuan kebutuhan pokok masyarakat bagi jurnalis di kota Ambon.

Kepedulian tersebut diwujudkan dengan penyaluran paket kebutuhan pokok kepada 70 orang jurnalis, yang diserahkan relawan Clerry Cleffy Institute (CCI) di Ambon, Sabtu.

Direktur CCI Dwi Prihandini menyatakan, bantuan sebesar Rp50 juta dialokasikan untuk pengadaan 500 paket sembako yang disalurkan kepada para jurnalis, aktivis perempuan dan mitra Clerry Cleffy Institute di Ambon.

Dukungan ini, dilakukan atas dasar rasa kemanusiaan terhadap kondisi merebaknya COVID- 19 yang berdampak pada masyarakat di Kota Ambon.

Salah seorang perwakilan Jurnalis kota Ambon Iwan Eipepa, menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan dua perempuan yang sangat peduli pada masyarakat Maluku.

"Kami sangat berterima kasih atas bantuan paket kebutuhan pokok, alat pelindung diri(APD)  dan suplemen yang telah diberikan sebelumnya, " ujar Iwan.

Selain para jurnalis, penerima bantuan paket kebutuhan pokok lainnya yakni Pekerja Kemanusiaan melalui Yayasan Peduli Inayana Maluku, Disabilitas dan HWDI Provinsi Maluku, pekerja harian di Bandara Pattimura.

Selain itu komunitas muslim Batu Merah, komunitas rumah singgah sahabat dan anak jalanan, para suster perwakilan umat katolik, perwakilan hembatan dua Suli, Gunung Nona dan Hitu.

Dijelaskannya, para penerima bantuan sebelumnya, telah terdata dan akan diwakilkan oleh beberapa aktivis perempuan dan mitra CCI.

"Penyerahan bantuan diserahkan kepada perwakilan untuk menghindari penumpukan massa, " ujarnya.

Pihaknya juga, terlebih dulu memberikan bantuan Ro10 juta untuk pengadaan paket sembako kepada Direktur Rumah Beta Maluku. 

Pihaknya berharap, dukungan pribadi yang berasal dari dua perempuan yang mencintai Maluku, dapat dimanfaatkan dengan sebaik baiknya. 

"Kami juga mengharapkan agar masyarakat tetap tenang dan mengikuti anjuran pemerintah dengan sebaik baiknya, " ujarnya.
 

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020