Perpustakaan Nasional menyalurkan bantuannya untuk dua rumah sakit umum (RSU) di Maluku Utara (Malut) berupa buku dan berbagai fasilitas lainnya dalam mendukung penanganan pasien COVID-19.

"Ada dua RSU di Malut mendapatkan bantuan dari Perpustakaan Nasional yakni RSU Chasan Boesoerie Ternate dan RSU Kota Tidore Kepulauan," kata Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Malut,  Rahwan Suamba di Ternate, Sabtu.

Dia menjelaskan, Perpustakaan Nasional pada  2020 memberikan bantuan buku untuk dihibahkan kepada perpustakaan rumah sakit umum berdasarkan surat pemberitahuan yang ditandatangani Kepala Perpustakaan Nasional Nomor 1852/4.1/PPM.00.01/VI/2020.

Menurut dia, sesuai dengan surat yang diterima oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Malut  pada  22 Juni 2020 menjelaskan ada bantuan dari Perpustakaan Nasional yang akan dikirimkan melalui pihak ketiga kepadad dua rumah sakit di daerah ini yaitu perpustakaan Rumah Sakit Umum Daerah Chasan Boesoerie Ternate dan Rumah Sakit Umum Daerah Kota Tidore Kepulauan.

Selain itu, kata Rahwan, perpustakaan rumah sakit akan menerima bantuan berupa buku siap layanan sebanyak 500 judul dengan jumlah 1000 eksemplar dengan dua buah rak buku.

Rahwan menyampaikan apresiasinya kepada Perpustakaan Nasional karena dengan adanya tambahan koleksi buku layanan di perpustakaan rumah sakit akan membantu pengelola perpustakaan rumah sakit dalam memberikan layanan baca bagi petugas medis, pasien dan atau penjaga pasien yang membutuhkan.

 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020