Polisi masih mengusut penyebab kebakaran sebuah resort pada Minggu (20/9) malam sekitar pukul 23:30 WIT di kawasan Waitatiri, Desa Suli, Kecamatan Salahutu, Pulau Ambon, Kabupaten Maluku Tengah.

"Musibah kebakaran ini tidak menimbulkan korban jiwa, tetapi sebuah bangunan cottage beserta seluruh isinya musnah terbakar," kata Kasubag Humas Polresta Pulau Ambon dan PP Lease, Ipda Izac Leatemia di Ambon, Senin.

Menurut dia, dari keterangan awal yang dihimpun polisi di lokasi kejadian, ada saksi yang menyebutkan sumber api berasal dari di kamar cottage 103.

Saksi yang diketahui bernama Abdurahman Karau (24) dan berprofesi sebagai petugas keamanan Maluku Resort ini menjelaskan, awalnya dia sementara mengantar tamu yang hendak cek in.

Tiba-tiba teman yang menginap di Maluku Resort atas nama Kay berkebangsaan Inggris berteriak ada kebakaran, tepatnya di kamar cottage 103.

Saksi kemudian menghubungi petugas engineering dan langsung berusaha mematikan sekering lampu.

Petugas engineering juga menghubungi Grace Ginting selaku manajer di Maluku Reosrt melaporkan kejadian itu. Grace langsung mengontak pemilik Maluku Resosrt dan menghubungi Unit Damkar.

Tiga unit mobil Damkar yang tiba di lokasi kejadian berhasil melakukan pemadaman sekitar satu jam.
 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020