PT Jasa Raharja Cabang Maluku bekerja sama dengan Bidokkes Polda Maluku menggelar pengobatan kesehatan gratis bagi masyarakat di Kota Ambon.

"Layanan kesehatan gratis dilakukan di lapangan Merdeka bagi masyarakat sebagai langkah pencegahan kecelakaan lalu lintas," kata Kepala PT Jasa Raharja Cabang Maluku,  Hermanus Haurissa di Ambon, Minggu.

Ia mengatakan kegiatan pengobatan kesehatan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan untuk menjawab kebutuhan layanan kesehatan masyarakat.

Selain itu sebagai langkah pencegahan kecelakaan lalu lintas, masyarakat yang melakukan aktivitas perjalanan dapat mengetahui kondisi kesehatan.

"Kami berharap kegiatan ini dapat membantu masyarakat untuk mengetahui kondisi kesehatan, sehingga bisa berhati-hati dalam beraktivitas, terutama dengan menggunakan kendaraan di jalan raya," katanya.

Diakuinya, kecelakaan lalu lintas terjadi disebabkan kondisi fisik kendaraan yang tak layak operasi, tetapi juga diakibatkan kesehatan pengemudi.

"Kegiatan ini sendiri bertujuan memberikan jaminan keamanan dan keselamatan bagi pengendara maupun pengguna jasa angkutan umum," ujarnya.

Ia menjelaskan, setiap pengendara dilarang untuk mengemudi dalam keadaan mabuk atau sakit, sebab sangat berbahaya karena bisa membahayakan orang lain.

"Kegiatan ini diharapkan dapat dimanfaatkan para pengemudi dengan baik untuk memeriksakan kondisi kesehatan," kata Haurissa.

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2022