Ambon (Antara Maluku) - Ketua Umum DPP Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) Surya Paloh diminta untuk mengampanyekan kadernya, Abdul Rasyid Wokanubun, dalam bertarung di Pilkada Kabupaten Maluku Tenggara pada Juni 2013.

"Secara khusus, saya sudah meminta kesediaan Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh agar bersedia berkampanye guna memenangkan saya sebagai Calon Wakil Bupati Maluku Tenggara periode 2013-2018 berpasangan dengan Longginus Sangur sebagai Calon Bupati," ujarnya di Ambon, Senin.

Rasyid yang juga Sekretaris DPD Partai Nasdem Maluku berpasangan dengan Longginus yang dijuluki "LOGIS" dengan didukung gabungan 19 partai politik dengan akumulasi suara sebanyak 14.219 suara atau melebihi 15 persen dari ketentuan yang berlaku.

Ke-17 dari 19 partai pendukung yang tergabung dalam "Koalisi Bersatu untuk Perubahan Maluku Tenggara" tersebut tidak memiliki kursi di DPRD Maluku Tenggara, sedangkan dua lainnya yakni Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN) memiliki dua kursi dan PNI Marhaenisme satu kursi.

"Saya saat ini tercatat sebagai satu-satunya kader Nasdem yang maju bertarung dalam pilkada di Tanah Air dan mendapat restu dari Ketua Umum. Ketua Umum telah menyatakan kesediaan untuk berkampanye bagi pasangan LOGIS di Maluku Tenggara," katanya.

Dia menambahkan, kehadiran Ketua Umum Surya Paloh untuk berkampanye akan berdampak besar untuk mengangkat pamor dan citra parpol tersebut di Maluku Tenggara, sekaligus membuka peluang kader-kader terbaiknya untuk lolos dan menjadi anggota DPRD pada Pemilu 2014.

Pewarta: James F. Ayal

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2013