Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Pattimura menggelar pasar murah untuk menyediakan stok bahan pokok dengan harga terjangkau bagi masyarakat menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hiijriah/2024 Masehi.

“Kegiatan pasar murah Ramadhan TNI ini dilaksanakan serentak di seluruh jajaran TNI yang bekerja sama dengan instansi terkait. Diharapkan dengan adanya kegiatan pasar murah Ramadhan TNI ini, dapat membantu serta meringankan beban masyarakat sekitar Lanud Pattimura dan Maluku menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun ini,” kata Danlanud Pattimura Kolonel Pnb Jhonson Henrico Simatupang dalam keterangan yang diterima di Ambon, Rabu.

Kegiatan tersebut dilangsungkan di Shelter Sarban Lama Lanud Pattimura Teluk Ambon. Adapun kebutuhan bahan pokok yang dijual pada pasar murah Ramadhan yang digelar oleh Lanud Pattimmura itu yakni minyak goreng, gula, beras, mi instan, tepung, sirup, kopi, teh, roti dan banyak jenis lainnya.

Ia juga mengatakan, pasar murah ini diperuntukkan bagi seluruh prajurit dan masyarakat secara umum karena harga yang dijual jauh lebih murah dibandingkan harga yang ada di pasaran seperti beras dijual dengan harga Rp57.000 per lima kilogram, minyak goreng Rp16.000 per liter, dan gula pasir Rp17.000 per kilogram.

Baca juga: Jamin kesejahteraan anggota, Lanud Pattimura tambah 20 unit rumah dinas

Lebih lanjut diharapkan Danlanud dengan adanya pasar murah Ramadhan TNI ini dapat meningkatkan daya beli masyarakat menjadi lebih bertambah dengan harga jual sembako dan bahan pangan yang di jual relatif murah dan dibawah harga pasaran.

“Semoga kegiatan ini dapat membantu masyarakat dalam menyediakan bahan pokok untuk dipergunakan saat Idul Fitri nanti,” kata dia.

Dengan digelarnya pasar murah Ramadhan TNI ini juga diharapkan dapat menciptakan suasana meriah dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 Masehi dan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar Lanud Pattimura dan Maluku.

Ikut hadir dalam kegiatan, GM Angkasa Pura I Bandar Udara Pattimura, Kadisops, Kadispers, Kadislog, Kadispotdirga, dan Personel Lanud Pattimura serta ibu-ibu pengurus PIA Ardhya Garini Cab 7/D.III Lanud Pattimura.

Baca juga: Sambut HUT 78 TNI AU, Lanud Pattimura santuni anak yatim

Pewarta: Ode Dedy Lion Abdul Azis

Editor : Moh Ponting


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024