Personel Kepolisian Daerah (Polda) Maluku membantu menebang pohon yang tumbang di ruas Jalan Sultan Hassanudin, depan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maluku, akibat hujan deras dan angin kencang.

“Untuk mengatasi pohon tumbang ini sejumlah personel Polda Maluku dikerahkan, diantaranya personel piket SAR, Siaga, dan Baja 50,” kata Kasubdit Gasum Ditsamapta Polda Maluku Kompol Aris Tiku, di Ambon, Jumat.

Tumbangnya pohon tersebut menutupi sebagian ruas jalan. Insiden ini pun sempat menyebabkan ruas jalan itu sedikit mengalami kemacetan.

"Kami langsung mengerahkan sejumlah personel untuk memotong dan mengangkat ranting dan batang pohon yang menghalangi ruas jalan," ujarnya.

Beruntungnya peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Tim ini, kata dia, dilengkapi dengan peralatan yang dibutuhkan untuk memudahkan proses pembersihan dan pengangkutan pohon yang tumbang.

Dalam upaya untuk mencegah gangguan lebih lanjut terhadap lalu lintas dan keselamatan warga, lanjutnya, masyarakat diminta untuk tetap waspada terhadap potensi bahaya pohon tumbang akibat kondisi cuaca yang tidak menentu ini.

“Kami mengimbau warga agar tetap waspada dan berhati-hati saat berkendara di tengah hujan dan angin kencang," ucapnya.

Selain itu ia juga meminta kepada masyarakat untuk segera melaporkan kejadian pohon tumbang kepada pihak berwenang agar dapat ditangani dengan cepat.

Dengan langkah-langkah ini, Polda Maluku berkomitmen untuk terus menjaga keamanan dan kelancaran aktivitas masyarakat di tengah kondisi cuaca yang tidak stabil.

Pewarta: Winda Herman

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024