Berita Terkait
Ambon (Antara Maluku) - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) tingkat kabupaten/kota di Provinsi Maluku sudah menggunakan Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) Online untuk pelayanan jamaah calon haji.

"Kementerian Agama RI telah menerapkan model baru sistem pendaftaran haji dengan menggunakan Siskohat yang secara online telah terhubung pada semua kantor kementerian agama di kabupaten maupun kota, juga Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPS-BPIH) di masing - masing daerah," kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku, M Latuconsina pada acara peresmian Siskohat di Ambon, Kamis.

Menurut dia, pengoperasian Siskohat dinilai sangat penting untuk memberikan kepastian, ketepatan dan keakuratan dalam melayani para jamaah calon haji.

"Sistem pelayanan haji dengan menggunakan teknologi modern ini membuat pelayanan berjalan maksimal mulai dari pendaftaran, proses dokumen, persiapan keberangkatan, monitoring di tanah suci sampai proses pulang ke tanah air," katanya.

Latuconsina mengatakan, sebelum terbentuk Siskohat banyak permasalahan dalam sistem pelayanan yang dilakukan secara manual.

Editor: John Nikita
COPYRIGHT © 2014

Komentar Pembaca
Kirim Komentar