Jumat, 28 April 2017

Kodam Pattimura Raih 11 Medali SBY Cup

id Pattimura
Kodam Pattimura Raih 11 Medali SBY Cup
Kontingen Kodam XVI/Pattimura berhasil meraih 5 medali emas, 3 perak dan 3 perunggu pada kejuaraan Karate Championship (SBY) Cup 2017 di Jakarta. (Pendam 16)
Ambon, 1/3 (Antara Maluku) - Kontingen Kodam XVI/Pattimura yang membawa 11 atlet berhasil meraih 11 medali pada kejuaraan Karate Championship (SBY) CUP XIV 2017, yang berlangsung di Mahaka Sport Mall, Kelapa Gading, Jakarta Utara, 25-26 Februari.

Siaran pers Penerangan Kodam XVI/Pattimura yang diterima Antara, Rabu, menyatakan kejuaraan tersebut dibuka langsung oleh Agus Harimurti Yudhoyono, mewakili mantan presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono.

Pada kejuaraan tersebut, Kontingen Kodam XVI/Pattimura yang dipimpin oleh Kazidam XVI/Pattimura Kolonel Czi Dian selaku Dankontingen dan Letkol Cku Nazarudin selaku Koordinator Atlet berhasil membawa pulang 5 medali emas, 3 medali perak dan 3 medali perunggu.

Medali emas diraih di nomor komite beregu putra yang menerjunkan Sertu Muhammad Anne, Serda Frendy Slarmanat, Serda pandu dan Prada Poly.

Di nomor Kata Beregu Putra diraih oleh Partu Ahmad Yakub, Prada Try Sabet dan Prada Johan.

Komite kelas -71 Kg diraih oleh Serda Frendy Slarmanat, Kumite kelas -67 Kg diraih oleh Serda Andareas, dan Kumite kelas -60 Kg diraih oleh Prada Polly.

Medali perak direbut dari nomor Kumite kelas +80 Kg oleh Sertu Muhammad Anne, Kumite kelas -76 Kg diraih oleh Prada Fandry, dan Kumite Kelas -67 Kg diraih oleh Pratu Victor.

Adapun medali perunggu diraih di nomor Kata Perorangan oleh Serda Yacob dan Prada Johan, Kumite kelas +80 Kg diraih oleh Prada Laode Sarsidin.

Selain perolehan medali, kontingen Kodam XVI/Pattimura juga mendapat 2 piala, yaitu piala juara umum 3 dan piala juara pertama kata beregu putra.

Atas keberhasilan-keberhasilan tersebut, Pangdam Mayjen TNI Doni Monardo selaku pimpinan tertinggi di Kodam XVI/Pattimura memberikan apresiasi serta mengucapkan banyak terima kasih kepada para atlet yang telah berjuang keras dalam kejuaraan tersebut, dan berharap ke depan prestasinya dapat terus ditingkatkan. 

Editor: John Nikita

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga