Selasa, 22 Agustus 2017

Atase Pertahanan Negara Sahabat Kunjungi Lantamal IX

id Lantamal IX
Atase Pertahanan Negara Sahabat Kunjungi Lantamal IX
Atase Pertahanan 18 negara melakukan kunjungan kerja di Lantamal IX/Ambon, Selasa (2/5) (Penal-9)
Ambon, 2/5 (Antara Maluku) - Atase pertahanan dari 18 negara sahabat mengunjungi Markas Komando (Mako) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon, Selasa.

Kegiatan itu merupakan bagian dari serangkaian "Military Attache Tour 2017" di Provinsi Maluku.

Tercatat 22 orang atase pertahanan dari Australia, Belanda, Tiongkok, Inggris, Italia, Jepang, Jerman, Korea Selatan, Laos, Perancis, Polandia, Singapura, Swedia, Selandia Baru, Thailand, Timor Leste, Turki, dan Amerika Serikat ikut dalam kujungan tersebut.

Kedatangan atase pertahanan negara-negara sahabat bersama para isteri, disambut Wakil Komandan Lantamal (Danlantamal) IX Kolonel Marinir Imam Sopingi, didampingi para asisten Danlantamal IX, kepala-kepala dinas dan kepala satuan kerja di lingkup Lantamal IX.

Atase Pertahanan Thailand GPCAPT Prapas Somchaidee, selaku pimpinan rombongan menyampaikan terima kasih atas sambutan yang telah diberikan pihak Lantamal IX Ambon.

Wakil Danlantamal IX Kolonel Marinir Imam Sopingi mengatakan Lantamal IX menyambut baik kedatangan rombongan para atase pertahanan dari 18 negara sahabat.

Ia berharap melalui kunjungan Military Attache Tour 2017, akan terjalin hubungan baik dan kerja sama antara para petinggi militer dari 18 negara dengan TNI Angkatan Laut, khususnya Lantamal IX Ambon.

"Diharapkan dari kunjungan ini akan terjalin hubungan baik dan kerja sama yang baik antara `military attache` dengan TNI AL, khususnya Lantamal IX Ambon," kata Imam Sopingi.

Dalam kesempatan itu, Komandan Satuan Keamanan Laut (Dansatkamla) Lantamal IX Mayor Laut (P) Anugerah Annurullah memaparkan secara singkat profil Mako Lantamal IX.

Selain itu, juga memberikan cenderamata sebagai bentuk ucapan terima kasih atas kunjungan petinggi militer kedutaan besar dari 18 negara sahabat itu.

Bersamaan dengan berlangsungnya pertemuan antara Lantamal IX dengan 22 atase pertahanan dari 18 negara di lobi Mako Lantamal IX, para isteri mereka didampingi Pengurus Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada Timur melaksanakan "Joy Sailling" di perairan Teluk Ambon bagian dalam dengan KM. Siwalima. 

Editor: John Nikita

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga