Wakil Ketua DPRD Maluku Asis Sangkala meminta Satgas Pangan untuk bisa memastikan tidak ada kejahatan ekonomi berupa penimbunan aneka bahan kebutuhan pokok karena bisa berdampak pada kenaikan harga di pasaran.

"Komisi II DPRD Maluku agar koordinasi dengan pihak kepolisian, khususnya Satgas Pangan yang ada, untuk memastikan tidak terjadinya kejahatan ekonomi dalam hal ini ada upaya penimbunan," kata Asis di Ambon, Maluku, Senin.

Apalagi, lanjut dia, untuk sekarang ini secara nasional terjadi gejolak harga kebutuhan pokok, khususnya minyak goreng yang mengalami kenaikan cukup drastis.

Menurut dia, masyarakat memang cukup terganggu dengan adanya kelangkaan minyak goreng dan harganya di pasaran juga mengalami lonjakan.

"Sehingga kami akan menyampaikan kepada Komisi II DPRD Maluku agar sebelum memasuki bulan suci Ramadhan, segera bisa melakukan rapat kerja dengan dinas terkait seperti Disperindag dan Bulog guna memastikan amannya stok kebutuhan pokok ," tandas Asis.

Tujuannya adalah agar tidak ada gejolak harga yang membuat masyarakat terbebani dengan meningkatnya belanja mereka.

"Kita menunggu Komisi II segera melakukan koordinasi setelah mereka kembali dari melaksanakan agenda pengawasan di berbagai kabupaten/kota," katanya.

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2022