Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Pattimura Ambon menjalin kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Maluku untuk melindungi mahasiswa magang dari risiko kecelakaan dan kematian..

Penandatanganan kerja sama dilakukan Dekan Fakultas Ekonomi Bisnis Unpatti Erly Leiwakabessy dengan Kepala kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Maluku, Dwi Ari Wibowo, di Ambon, Jumat.

Dekan FEB Universitas Pattimura Ambon, Erly Leiwakabessy mengatakan kerja sama yang dilakukan dengan BPJS Ketenagakerjaan ini sangat penting guna memberikan perlindungan bagi mahasiswa magang.

Para mahasiswa, sebagai calon pekerja berperan penting dalam sebuah perubahan dan agen pembangunan dalam bermasyarakat, untuk meneruskan informasi program jaminan sosial ke lingkungan sekitar.

"Program ini memang sangat diperlukan terutama bagi para pekerja, diharapkan para mahasiswa dapat memahami peran sebagai agen perubahan di lingkungan," ujarnya.

Selain itu melalui kerjasama ini mahasiswa di FEB UNPATTI dapat mengerti manfaat program
BPJS Ketenagakerjaan.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Maluku, Dwi Ari Wibowo mengatakan penandatanganan Perjanjian Kerjasama BPJS Ketenagakerjaan tentang perlindungan kepada mahasiswa magang berkesinambungan.

Melalui kerjasama ini para mahasiswa saat melakukan praktek kerja merasa aman terlindungi manfaat program BPJS Ketenagakerjaan dari risiko sosial yang mungkin terjadi.

Pihaknya berharap kerja sama itu tidak hanya berjalan di lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis saja, melainkan dapat ditindaklanjuti diseluruh Fakultas, sehingga seluruh mahasiswa praktek/magang bahkan seluruh pekerja di lingkungan Universitas Pattimura terlindungi program BPJS Ketenagakerjaan.

Sebelumnya Direktur Umum dan SDM BPJS Ketenagakerjaan, Abdur Rahman Irsyadi, mendukung kerja sama yang dilakukan kantor cabang BPJAMSOSTEK dengan FEB Unpatti, karena memberikan perlindungan kepada mahasiswa magang dan tenaga kerja di lingkungan akademik.*

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023