Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon menggelar rapat paripurna pembukaan masa persidangan pertama 2024, dalam rangka membahas sejumlah agenda pokok bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon. 

 

“Ya ini kita melakukan rapat masa persidangan pertama 2024 dengan  agenda pokok DPRD pembuatan peraturan daerah (Perda) kemudian pengawasan dan penganggaran,” kata Ketua DPRD Ambon Elly Toisutta, di Ambon, Selasa. 

 

Ia mengatakan meskipun di awal 2024 disibukkan dengan agenda politik, namun ia berharap, agenda penting lainnya dari pada DPRD sendiri tetap bisa berjalan dengan baik terutama terhadap beberapa Perda yang harus diselesaikan. 

 

“Artinya semua agenda harus kita jalankan dengan baik, dengan pengawasan-pengawasan terhadap berbagai macam infrastruktur yang sudah dianggarkan oleh pemerintah Kota Ambon,” ujarnya. 

 

Elly menegaskan, hal tersebut sudah menjadi tugas dan tanggung jawab DPRD meskipun awal tahun ini akan berhadapan dengan pemilihan umum (Pemilu).

 

Ia juga berharap pemilu  tahun ini bisa berjalan dengan baik, aman dan tertib Sehingga menghasilkan para calon anggota legislatif yang baru dan tentunya betul-betul punya kualitas yang dapat membawa aspirasi masyarakat Kota Ambon. 

 

Selain itu,  untuk pemilihan presiden nantinya, ia juga berharap berjalan kondusif dan masyarakat bijak menentukan pilihan kepada siapa kepala negara yang akan dipilihnya.

 

“Mudah-mudahan itu menjadi pilihan masyarakat untuk untuk Indonesia yang lebih baik lagi, terutama untuk Maluku dan terlebih khusus untuk Kota Ambon,” ucap Elly.

Pewarta: Winda Herman

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024