Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kelas II Provinsi Maluku mengimbau masyarakat yang melakukan mudik agar membeli tiket kapal lebih awal demi kelancaran perjalanan. 

“Kami mengimbau untuk masyarakat karena sekarang ini sudah arus mudik dan semua konsentrasi bagaimana bisa berangkat sampai tujuan, jadi pesan tiket jauh hari supaya memastikan perjalanan bisa terlaksana,” kata Kepala BPTD Maluku Hasan Bisri, di Ambon, Selasa . 

Ia mengatakan, saat ini sudah menggunakan pembelian tiket dengan cara daring. Sehingga masyarakat yang melakukan perjalanan mudik bisa  merencanakan perjalanan jauh-jauh hari. 

“Jangan lupa perbekalan kemudian apa saja yang menjadi kebutuhan dalam melakukan perjalanan, sehingga mudik ini jadi mudik ceria,” ujarnya. 

Ia mengaku, imbauan ini penting disampaikan sebagai upaya meningkatkan keselamatan dan kenyamanan dalam transportasi laut di wilayah Maluku.

Menurutnya, peningkatan permintaan tiket kapal terutama pada periode liburan atau akhir pekan seringkali menyebabkan antrean panjang dan ketidaknyamanan bagi penumpang. 

Dengan membeli tiket lebih awal, diharapkan warga dapat menghindari kerumunan dan memastikan tersedianya tempat sesuai dengan jadwal perjalanan yang diinginkan.

Pihak BPTD juga mengingatkan bahwa pembelian tiket secara daring merupakan alternatif yang disarankan guna mengurangi kontak fisik dan mempermudah proses pembayaran. 

Hasan juga berharap, transportasi laut di wilayah Maluku dapat berjalan lancar dan aman bagi semua penumpang.

Pewarta: Winda Herman

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024