Komando Daerah Militer (Kodam) XV/Pattimura bersama Dinas Pembinaan Mental Angkatan Darat (Disbintalad) melakukan pembinaan mental prajurit untuk meningkatkan daya juang dan integritas sebagai abdi negara.

“Pembinaan ini juga guna memelihara motivasi mental ideologi dan kejuangan prajurit dan keluarganya dalam penyelenggaraan pembinaan mental prajurit saat berada di tengah masyarakat,” kata Kabintaljarahdam XV Pattimura Kolonel Inf Sudung Malau Hasiholan mewakili Pangdam XV Pattimura dalam keterangan tertulis yang diterima di Ambon, Kamis.

Kegiatan pembinaan mental ideologi dan kejuangan TNI AD itu, kata dia, selain dihadiri perwakilan prajurit satuan jajaran Kodam XV/Pattimura juga diikuti pegawai negeri sipil (PNS) dan anggota Persit KCK Daerah XV/Pattimura. Hadir sebagai Ketua Tim Sosialisasi yang juga Kabag Mental Kejuangan Disbintalad, Letkol Inf Catur Lusiantoro, dan pemateri yang juga Kabaglat Juang Disbintalad Mayor Cba Sri Suryo Saputro.

Dia menjelaskan Dinas Pembinaan Mental Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat adalah Badan Pelaksana Pusat di tingkat Mabesad yang berkedudukan langsung di bawah Ksad.

Menurut dia, Disbintalad menyelenggarakan pembinaan mental bagi prajurit dan PNS beserta keluarganya melalui pembinaan mental rohani, mental ideologi dan mental kejuangan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD.

“Kami berharap agar kegiatan ini dilaksanakan semaksimal mungkin serta tulus ikhlas, sehingga apa yang diharapkan dari Tim Disbintalad dapat melahirkan prajurit berintegritas,” kata dia.

Pangdam juga berharap kegiatan ini dapat menambah pengetahuan dan pemahaman para peserta sekalian berkaitan dengan pembinaan mental ideologi dan mental kejuangan, sehingga dapat membentuk, memelihara dan meningkatkan serta memantapkan kondisi mental juang prajurit, PNS dan Persit Kodam XV/Pattimura.

“Dengan demikian, para Prajurit, PNS dan Persit Kodam XV/Pattimura akan memiliki integritas moral dan mental yang tangguh, guna mendukung tugas pokok Kodam XV/Pattimura,” ujar Pangdam.
 

Pewarta: Ode Dedy Lion Abdul Azis

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024