Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maluku Utara (Malut) menyatakan  pasangan  Aliong Mus - Sahril Thaher (AM-SAH)  menjadi kandidat pertama yang resmi mendaftar ke KPU sebagai calon gubernur pada Pilkada 2024.

Ketua KPU Malut Mochtar Alting di Ternate, Rabu, mengatakan hari ini pasangan Aliong-Sahril  yang pertama datang ke kantor KPU bersama pimpinan Parpol pengusung. 

"Kami dalam proses penerimaan pendaftaran mendasari peraturan KPU, pedoman teknis, Juknis, maupun  Standar Operasional Prosedur,"ujar Mochtar. 

Setelah menerima dokumen, tim KPUD akan melakukan verifikasi dan pemeriksaan baik syarat calon, maupun pencalonan dari masing-masing kandidat. 

AM-SAH adalah kandidat  pertama yang mendaftarkan diri  didampingi pimpinan partai pengusung, partai pendukung serta ratusan simpatisan. 

Keduanya tampak kompak menggunakan kemeja berwarna biru masuk ke kantor KPUD, disambut Ketua KPUD Mochtar Alting dan jajarannya. 

Aliong Mus menyampaikan apresiasi kepada KPUD Malut yang telah menyambut kedatangan Paslon Aliong-Sahril dengan hangat. 

Kedatangan AM-SAH pun disambut langsung oleh Ketua KPU Malut Mohtar Alting, kemudian mengalungkan syal batik ke pasangan calon tersebut

Aliong Mus, saat ditemui awak media usai melakukan pendaftaran menyampaikan banyak terima kasih karena telah dinyatakan resmi memenuhi syarat pencalonan

Dirinya  optimistis untuk memenangkan pertarungan di Pilkada Maluku Utara 2024.

"Tentu semua bakal calon optimis untuk memenangkan pilgub, tapi saya bisa pastikan di hari H nanti Aliong - Sahril memenangkan pilkada Maluku Utara 2024," kata Aliong optimis. 

Selain itu, Aliong menegaskan  akan membawa Maluku Utara ke depan yang lebih baik. 

Menurut dia, hal yang paling mendukung untuk kemajuan Malut yakni dengan memberikan anggaran senilai 100 miliar setiap tahun di 10 Kabupaten/Kota, dimana dengan anggaran tersebut diharapkan dapat dipergunakan secara baik dan kondusif

Aliong Mus - Sahri Thahir (AM-SAH)  diusung Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Perindo, Partai Garuda dan Partai Bulan Bintang. Pasangan ini diusung sebagian besar partai Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Selain Aliong-Sahril, tiga Balon lainnya Benny Laos - Sarbin Sehe, Muhammad Kasuba - Basri Salama, dan Husain Alting Sjah - Asrul Rasyid Ichsan, dijadwalkan mendaftar ke KPU Malut di hari terakhir pendaftaran pada Kamis (29/8). 
 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024