Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kelas II Provinsi Maluku menggelar donor darah di Terminal Pasar Mardika Ambon.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian dalam menyambut Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2024 di Provinsi Maluku,” kata Kepala BPTD Maluku Hasan Bisri di Ambon, Kamis.

Ia mengatakan, kegiatan donor darah itu dilakukan atas dasar kepedulian terhadap kemanusiaan serta meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya donor darah.

“Kami berharap kegiatan ini dapat membantu memenuhi kebutuhan darah di wilayah Maluku dan mendorong masyarakat untuk lebih peduli terhadap sesama. Ini juga merupakan bagian dari tanggung jawab sosial kami sebagai penyelenggara transportasi,” ujarnya.

Kegiatan donor ini berhasil mengumpulkan sebanyak 42 kantong darah dari sebanyak 77 pendaftar. Puluhan kantong darah tersebut akan disumbangkan untuk memenuhi kebutuhan darah di Palang Merah Indonesia (PMI) setempat.

Selain donor darah, juga ada layanan kesehatan gratis seperti pemeriksaan tekanan darah dan konsultasi kesehatan.

“Kita ingin masyarakat selalu dalam kondisi sehat, sehingga dengan pemeriksaan kesehatan gratis ini diharapkan mereka dapat lebih peduli terhadap kesehatan masing-masing,” terangnya.

Tidak hanya itu, BPTD juga bekerja sama dengan Jasa Raharja menyediakan pasar murah, dengan harapan masyarakat dapat berbelanja dengan harga yang lebih terjangkau.

Pewarta: Winda Herman

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024