Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, Maluku, mengikutsertakan tim paduan suara kampus Hotumesse Choir ke ajang Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Mahasiswa Nasional XVIII Tahun 2024 di Universitas Cendana, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Mereka akan berlomba pada 30 September sampai 6 Oktober 2024 dan mengikuti beragam nomor yang diperlombakan," kata Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unpatti Nur Aida Kubangun di Ambon, Jumat.

Ia menjelaskan bahwa Pesparawi merupakan sebuah ajang paduan suara di tingkat nasional dan bergengsi yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas).

"Karena itu tim ini diharapkan menampilkan yang terbaik dan harus membuktikan bahwa Kota Ambon adalah gudangnya para penyanyi," katanya.

Dengan segudang prestasi yang pernah diraih Hotumesse Choir, pihaknya optimistis para mahasiswa ini pergi dengan semangat pantang menyerah dan akan pulang dengan membawa hasil yang baik serta mengharumkan nama Unpattu.

Ia mengatakan paduan suara Hotumese Unpatti saat ini adalah generasi yang terbaru. "Karena itu apa yang sudah ditinggalkan oleh para pendahulu kiranya menjadi sebuah panutan untuk tetap berpacu dan membawa nama baik Universitas Pattimura," katanya.

Sementara itu prestasi terakhir tim paduan suara Unpatti Hotumese Choir berhasil menyabet medali emas peringkat dua pada World Choir Games (WCG) Korea Selatan (Korsel) 2023.

Medali emas peringkat dua diperoleh Paduan Suara Hotumese setelah tampil pada dua kategori yakni pop dan gospel pada ajang paduan suara terbesar di dunia yang diselenggarakan oleh Interkulture di Kota Gangneung, Provinsi Gangwong, Korea Selatan.

Pewarta: Ode Dedy Lion Abdul Azis

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024