Ambon (Antara Maluku) - SMK 5 Ambon akan menggelar "Arika Mangente Sekolah", acara reuni akbar para alumni sekolah kejuruan tersebut, yang sekaligus untuk mendukung program "Mangente Ambon 2015".

"Arika Mangente Sekolah artinya ayo bergegas datang ke sekolah. Kegiatan ini merupakan reuni alumni SMK 5. Puncak acaranya nanti tanggal 28 Oktober 2015 bertempat di SMK 5 Ambon saat ulang tahun sekolah," ujar Kepala SMK 5 Elsye Aunalal, di Ambon, Senin.

Menurut dia, panitia telah menghubungi alumni-alumni SMK 5 di berbagai tempat untuk mengambil bagian memeriahkan acara tersebut, yang juga merupakan upaya promosi sekolah.

"Siapapun bisa datang, asal pernah menjadi bagian dari SMK 5 ini," ujar Elsye lagi.

Pada program Arika Mangente Sekolah, yang dijadwalkan berlangsung pada September-Oktober, akan diadakan pengobatan massal, jalan santai, sosialisasi keahlian berdasarkan jurusan yang ada di SMK 5, dan kegiatan olah raga.

Di luar puncak acara yang akan dilaksanakan di sekolah tersebut, kegiatan pendukung lainnya direncanakan penyelenggaraannya di Lapangan Merdeka dan beberapa ruang pertemuan (baileo).

"Untuk para pengunjung yang dari luar Ambon, bisa menggunakan hotel praktik SMK 5 sebagai tempat tinggal. Tersedia 15 kamar yang bisa digunakan," ujar Elsye.

Menurut dia, panitia hingga saat ini masih terus melakukan berbagai persiapan.

"Nantinya para pejabat pemerintah termasuk Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy akan kami undang," katanya.

SMK 5 adalah sekolah menengah kejuruan yang terletak di Kawasan Kota Jawa, Kota Ambon. Sekolah ini memiliki empat jurusan, yaitu Akomodasi Perhotelan, Tata Boga, Tata Busana, dan Kecantikan.

Pewarta: Claudia Bawole

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2015