Ambon, 22/9 (Antaranews Maluku) - Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menyerahkan bantuan untuk korban gempa di Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Wakil Wali Kota Ambon Syarif Hadler di Ambon, Provinsi Maluku, Sabtu menjelaskan, pihaknya telah menyerahkan bantuan berupa uang sebesar Rp300 juta?kepada Sekretaris Daerah NTB, Rosiady H Sayuti, pada Jumat (21/9).

"Penyerahan donasi untuk korban gempa lombok dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama anak bangsa atas peristiwa yang menimpa daeeah ini beberapa waktu lalu," katanya..

Dikatakannya, duka yang dialami warga Lombok dan NTB secara umum, merupakan duka warga Indonesia, termasuk warga Kota Ambon.

"Pemerintah dan warga Kota Ambon menyerahkan donasi, dengan harapan dapat membantu?penderitaan yang dialami saudara-saudaranya sesama anak bangsa Indonesia di Lombok," ujarnya.

Syarif mengakui, warga Ambon selalu berdoa semoga bencana yang dialami ini tidak meninggalkan beban yang terlalu mendalam bagi generasi muda di Lombok.

"Yang terpenting saat ini adalah bagaimana masyarakat Lombok harus bangkit untuk masa depan yang lebih baik ke depan," katanya.

Sementara itu, Sekda NTB, Rosiady H Sayuti menyatakan ungkapan terima kasih atas bantuan dari warga Ambon.

Pihaknya berjanji akan memanfaatkan bantuan ini dengan baik dan memastikan akan tersalur kepada mereka yang membutuhkan.

Dikatakannya, bencana di Lombok sangat menyakitkan. Namun, karena perhatian pemerintah pusat dan dukungan warga bangsa Indonesia dari berbagai lapisan, bantuan yang diberikan sangat besar manfaatnya bagi NTB, khususnya untuk memulihkan trauma yang ada.

Sekda memberikan apresiasi dan penghargaan bagi warga dan Pemkot Ambon serta mengakui sejauh ini banyak sekali bantuan yang sudah diberikan dari berbagai provinsi, kota dan kabupaten yang ada di Indonesia dan ini sangat besar manfaatnya bagi NTB.

Video Gempa Lombok  

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2018