Ketua DPRD Maluku Lucky Wattimury menyatakan, kunjungan Presiden Joko Widodo ke provinsi ini strategis dalam mendorong perjuangan pemerintah daerah bersama rakyat untuk menjadikan Maluku sebagai Lumbung Ikan Nasional (LIN).

"Kami bersama Gubernur, Murad Ismail telah berkoordinasi tentang kunjungan Pa Presiden yang perlu dimanfaakan untuk merealisasi Maluku sebagai LIN,"kata Lucky, di Ambon, Kamis.

Apa pun juga, Maluku dengan kekayaan laut yang besar harus dimanfaatkan sebaik-baiknya dan upaya kebijakan pemerintah pusat yang memberikan kepada Maluku sebagai LIN. 

Oleh karena itu pembangunan infrastruktur dalam mendukung program Maluku menjadi LIN sangat penting.

"Kami yakin betul dengan kedatangan Presiden maka langkah mempercepat pembangunan ini pasti akan didorong, karena sejak semula Presien sudah tegaskan bahwa LIN ini harus paling lambat akhir  2023 terealisasi," ujar Lucky. 

Ini suatu penghargaan dan perhatian yang serius dari pemerintah pusat kepada pemerintah dan masyarakat Maluku.

"Semoga saja kita mempunyai para nelayan dan anak-anak muda yang beraktifitas sebagai nelayan itu betul-betul memanfaatkan kesempatan ini," tandas Lucky. 

Sebab bagaimana pun Maluku dengan kekayaan alam laut dalam satu tahun kalau bila kelola secara baik akan membawa manfaat besar bagi kesejahteraan rakyat.

"LIN  ini sudah di depan mata dan karena itu mari kita sama-sama mendukung proses ini biar Presdien semakin memberi semangat kepada Pemprov Maluku untuk melakukan langkah-langkah yang tepat dan sekaligus bisa mengintervensi apa yang bisa dilakukan untuk mempercepat proses ini," tandas Lucky. 
 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021