BPJAMSOSTEK Cabang Maluku menyalurkan bantuan sebanyak 100 paket sembako kepada para pekerja di Kota Ambon.

"Hari ini secara simbolis kami menyalurkan paket sembako kepada Serikat Pekerja yang nanti akan diserahkan untuk para pekerja," kata Kepala BPJAMSOSTEK Maluku Dwi Ari Wibowo, di Ambon, Rabu.

Menurut dia, pemberian sembako merupakan bentuk empati BPJAMSOSTEK kepada para pekerja yang masih terimbas pandemi COVID-19.

"Bantuan ini diharapkan dapat membantu para pekerja," katanya.

Baca juga: Buah Sukses Percepat Layanan Lewat Digitalisasi, Pengelolaan Arsip BPJS Ketenagakerjaan Raih Penghargaan ANRI

Ia mengatakan, momentum Hari Buruh mengingatkan akan pentingnya perlindungan hak dasar para pekerja yang tidak boleh dilupakan oleh pemerintah dan pemberi kerja.

"Sesuai tema May Day 'Pulih Bersama Pekerja Indonesia', maka di tengah kondisi wabah pandemi sekarang ini, tentunya bisa kita lalui bersama dengan cara bahu membahu dan bergandengan tangan menghadapi tantangan ini, hingga akhirnya nanti perekonomian pulih dan para pekerja Indonesia bisa keluar dari masa sulit," katanya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Maluku Endang Diponegoro mengapresiasi bantuan yang diberikan BPJAMSOSTEK Maluku kepada pekerja.

Bantuan ini, kata dia, merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada pekerja melalui BPJAMSOSTEK.

"Bantuan ini bukan yang pertama bagi pekerja sehingga saya berharap para pemilik perusahaan juga memperhatikan para pekerja," ujarnya.

Menurut Endang, hal terpenting adalah setiap perusahaan wajib mendaftarkan pekerja pada program BPJAMSOSTEK.

"Hal ini penting guna melindungi pekerja dari berbagai risiko yang bisa terjadi saat bekerja," katanya.

Baca juga: BPJS Ketenagakerjaan sosialisasi program di klasis GPM Ternate

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2022