Brimob Kepolisian Daerah (Polda) Maluku dan Batalyon 733 Masariku melaksanakan kerja bakti bersama warga Kariuw, Pulau Haruku, Maluku Tengah menjelang puncak HUT Ke-79 RI di daerah itu.

“Kerja bakti lingkungan ini untuk memastikan lingkungan sekitar bersih dan tertata rapi, sehingga peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 dapat dirayakan dengan penuh semangat nasionalisme,” kata Komandan Kompi Penugasan Brimob Polda Maluku Iptu Barnabas Liroga melalui keterangan pers di Ambon, Rabu.

Ia mengatakan personel yang terlibat dalam kegiatan itu, yakni TNI dan Polri yang yang tergabung dalam satgas pengamanan di Pulau Haruku pascakonflik antara warga Pelauw-Kariuw.

Kegiatan ini juga bertujuan memupuk solidaritas dan persatuan antara TNI-Polri serta masyarakat dalam menjaga dan menciptakan situasi aman dan kondusif.

“Kami ingin menumbuhkan rasa cinta tanah air dan semangat gotong royong yang kuat di kalangan masyarakat. Kerja bakti dilakukan sepanjang jalan utama Negeri Kariuw,” ujarnya.

Saniri Negeri Kariuw Piter Tupalessy menyampaikan terima kasih atas dukungan terhadap kerja bakti TNI-Polri dengan membersihkan seluruh jalan utama di daerah setempat menyongsong HUT Ke-79 RI.

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan dan partisipasi Brimob dalam kegiatan ini. Ini adalah contoh nyata bagaimana sinergi antara kepolisian dan masyarakat dapat menciptakan lingkungan yang lebih baik,” ucapnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi contoh positif bagi desa-desa lainnya dan memperkuat semangat persatuan dan kesatuan dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia.

Pewarta: Winda Herman

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024