BPJAMSOSTEK cabang Maluku menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada tenaga kerja di kota Ambon pada peringatan bulan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) tahun 2021.

Kepala BPJAMSOSTEK cabang Maluku, Mangasa Laorensius Oloan, menyatakan pihaknya menyerahkan 300 paket bantuan alat pelindung diri berupa masker, cairan pencuci tangan kepada tiga perusahaan yang bergerak di sektor ritel.

"Peringatan bulan K3 kita berupaya menyadarkan pekerja pentingnya keselamatan dan kesehatan kerja terutama di masa pandemi COVID-19," katanya, Senin.

Ia mengatakan bantuan APD berupa "corona safety kit" bertujuan untuk menyadarkan para pekerja untuk menaati protokol kesehatan di masa pandemi guna keselamatan dan kesehatan.

Bantuan tersebut diberikan kepada tiga perusahaan di kota Ambon yakni PT Tri Samudra, Makmur Jaya Sukses dan CV Jaya Sejahtera.

"Bantuan ini juga sebagai upaya mendukung pemerintah mencegah penyebaran COVID-19 dan membantu perusahaan dalam menjaga keselamatan dan kesehatan pekerja di masa pandemi, " katanya.b

Bantuan tersebut katanya, diberikan untuk tiga perusahaan dengan pertimbangan tenaga kerjanya bekerja di lapangan dan kerap kontak dengan orang lain.

"Ketiga perusahaan tersebut merupakan usaha bisnis retail yang setiap hari melakukan kontak jual beli, sehingga perlu diperlengkapi dengan pelindung diri," ujarnya.

Manajer operasional CV Jaya Sejahtera, Jun menyatakan, terima kasih atas bantuan dari BPJAMSOSTEK kepada para pekerja.

Kepedulian BPJAMSOSTEK bagi tenaga kerja sangat bermanfaat terutama di masa pandemi COVID-19," katanya.

Pihaknya menambahkan, sebanyak 120 karyawan yang bekerja di perusahaannya telah terdaftar sebagai peserta BPJAMSOSTEK.
 

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021