Kamis, 19 Oktober 2017

Kodam Gelar "Fun Bike" dan Lomba Ketangkasan

id Fun Bike
Kodam Gelar
Ambon, 10/10 (Antara Maluku) - Kodam XVI/Pattimura menggelar kegiatan "fun bike" (sepeda gembira) dan lomba ketangkasan dalam rangka peringatan HUT ke-72 TNI.

Siaran pers yang diterima Antara di Ambon, Selasa, menyebutkan kegiatan itu bagian dari upaya TNI untuk terus menjalin hubungan baik dengan masyarakat, sesuai motto Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat dan Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian.

Sepeda gembira dan lomba ketangkasan diikuti oleh aparat TNI, Polri, masyarakat dan pelajar, bertempat di Jazirah Lehitu di sekitar lokasi Pasar Hitu, Kec. Leihitu. Kabupaten Maluku Tengah, Sabtu (7/10).

Sepeda gembira diikuti kurang lebih 200 peserta dari jajaran TNI Polri termasuk Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo, Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Tri Soewandono dan Pejabat Kodam lainnya.

Selain itu, Kapolda Maluku Irjen Pol Deden Juhara, Wakapolda Maluku Brigjen Pol Daniel Pasaribu, Danlantamal IX/Ambon Laksamana Pertama TNI Nur Singgih Prihartono, Wadanlantamal IX/Ambon Kolonel Marinir Imam Sopingi dan Danlanud Pattimura Kolonel Pnb Aldrin P. Mongan.

Titik start Makodam XVI/Pattimura dan titik finish di Hitu.



Perlombaan yang digelar antara lain, Lomba Renang, Lomba Mancing, Lomba Gladiator, Lomba Pindahkan Belut dalam Botol, Lomba Balap Karung dan Lomba Tarik Tambang Perahu Semang.

Untuk renang dengan jarak 1.000 meter dibagi menjadi dua kategori yakni TNI/Polri dan umum yang diikuti masyarakat Maluku.

Kategori TNI/Polri yang diikuti 182 peserta dari satuan TNI Darat, Laut, Udara dab Brimob Polda Maluku dijuarai oleh Prada Marinir Narto dari Lantamal/IX Ambon sebagai Juara 1, Juara 2 Prada Stephanus dari Yonif 731/Kabaresi, Juara 3 Prada marinir Ragil dari Lantamal/IX Ambon, Juara 4 Serma TTU Samsul dari Lantamal IX/Ambon, Juara 5 Kopda Dinan Wagola dari Denkav-5/ BlC.

Kategori umum diikuti 90 peserta yang dijuarai oleh Hendra Van Harling warga Mahia sebagai Juara 1, Juara 2 Vernando Van Harling warga Mahia, Juara 3 Alfian de Fretes warga Mahia, Juara 4 Axel Leatamu warga Mahia, dan Juara 5 diraih oleh La Ode Hamadi dari Manokwari.

Lomba mancing diikuti oleh TNI Polri dan masyarakat yang melibatkan kurang lebih 200 peserta.

Selain itu, juga diadakan lomba untuk melatih dan menguji ketahanan, baik fisik dan mental para pelajar sehingga terbiasa mengatasi tantangan dan kesulitan dalam situasi tertentu.

Lomba Gladiator itu bertujuan menguji ketangkasan para pelajar, diikuti 32 peserta dari SD dan 34 peserta dari SMP dan MTs yang ada di Hitu.

Lomba memindahkan belut ke dalam botol dan balap karung juga melibatkan pelajar SD, SMP dam MTs yang ada di Hitu.

Adapun lomba tarik tambang perahu semang yang melibatkan ibu-ibu sangat menarik perhatian penonton karena tidak kalah dahsyat perjuangan para wanita itu dalam memenangkan perlombaan tersebut tidak kalah menantang dari perlombaan yang diikuti oleh lelaki pada umumnya.

Pemenang lomba tersebut masing-masing Ny. Aisya dan Ny. Rukiyah sebagai Juara 1, Ny. Sanima dan Ny. Ratna Juara 2, dan Juara 3 diraih Ny. Ida dan Ny. Wagolaitik.

Kegiatan diakhiri dengan pemberian hadiah kepada para pemenang lomba dan pengundian doorprize.

Editor: John Nikita

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga