Kapolda Ajak Pers di Malut Perangi Narkoba

id Pers, Narkoba
Ternate, 18/5 (Antara Maluku) - Kapolda Maluku Utara (Malut), Brigjen Pol Tugas Dwi Apriyanto, mengajak para insan pers di wilayah kerjanya agar bersama-sama dengan pihak Kepolisian dan BNNP memerangi Narkoba.

"Narkoba saat ini sudah mengancam generasi Indonesia, khususnya Malut sehingga para insan pers diminta tidak henti-hentinya memerangi narkoba," kata Kapolda saat bersilaturahmi dengan wartawan, di Ternate, Kamis.

Pertimbangannya, pers bukan hanya menulis, melainkan bertanggung jawab juga menjaga generasi Indonesia yang berkualitas tanpa bersentuh dengan narkoba.

Kapolda juga mengajak agar wartawan agar melakukan tes urine.

"Tujuanya jika wartawan dengan berani melakukan tes urine akan menjadi contoh yang baik bagi masyarakat luas," ujarnya.

Kapolda menegaskan, dirinya berkomitmen untuk memberantas narkoba mulai dari internal kepolisian, khususnya di jajaran Polda Malut.

"Kalau ada oknum personil polisi yang memakai narkoba,maka saya tidak segan-segan menindak biar menjadi contoh kepada komponen bangsa lain, terutama masyarakat," tandasnya.

Dia mengatakan, pengawasan di Polda Malut sudah dilaksanakan dengan baik.

Hanya saja, perlu belajar dari kasus mantan Kasat Narkoba Polres Ternate AKP Catur.

"Kenyataan tersebut sehingga pengetatan harus dilakukan intensif di ruang-ruang atau titik-titik rawan peredaran narkoba dengan pers diminta mendukung mengungkapkanya," tegas Kapolda.

Sebelumnya, dua perwira pertama AKP Catur dan AKP Bagus bersama Brikpa SP dari Satuan Pelayanan Markas Polda, Bripka AM dari Satuan Sarana dan Prasarana Polda, Brakpa MT dari Polair Polda dan Brigpl MA dari Satres Narkoba Polres Ternate diaankan dan sedang menjalani pemeriksaan di Polda Malut oleh Propam.

Keenam oknum personil polisi tersebut dinyatakan positif menggunakan narkoba setelah menjalani pemeriksaan urine pada 4 Mei 2017.

Editor: John Nikita

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga